Masih Terima Seutas Kemewahan United

Masih Terima Seutas Kemewahan United

PEMAIN sayap Manchester United Mason Greenwood akhirnya berlabuh di klub Getafe, Spanyol. Mason terlihat menonton ketika timnya kalah 1-2 dari Real Madrid di lanjutan kompetisi La Liga. Greenwood bermain di sana hingga akhir musim 2023/2024.--

SEJATINYA, Manchester United sulit melepas pemain sayapnya, Mason Greenwood. Talenta sepak bolanya yang istimewa membuat klub itu masih gagal move on. Sekalipun ia sudah tidak bisa merumput atas nama panji Setan Merah, United tetap mempertahankan Greenwood. Pemain berusia 21 tahun itu tidak dijual.

Lihat saja realitasnya sekarang. Greenwood yang ditolak fans perempuan dan sejumlah lembaga sosial di Manchester tetap jadi milik United. Ia pergi ke Negeri Matador dengan status pinjaman. United bahkan masih menanggung separuh gajinya hingga akhir musim nanti. Selama ini Greenwoord mendapatkan gaji GBP 75 ribu per pekan. Nah, Getafe hanya membayar separuhnya. Sisanya United.

The Athletic malah melaporkan, United malah menanggung ongkos vila mewah dan seorang penerjemah.

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan klub La Liga Getafe dengan status pinjaman selama semusim pada Jumat setelah United mengatakan striker itu akan pergi dengan kesepakatan bersama setelah penyelidikan internal selama enam bulan.

Hal itu terjadi setelah tuduhan terhadap pemain tersebut, termasuk percobaan pemerkosaan dan penyerangan, dibatalkan pada Februari 2023.

BACA JUGA:Man City vs Fulham 5-1: Hattrick Perdana Haaland Musim Ini

Ketua United John Murtough telah mengambil alih diskusi mengenai kesepakatan pinjaman setelah kegagalan untuk menyetujui kesepakatan mengenai gaji pemain mengancam akan menggagalkan langkah tersebut.

Setan Merah pun menyetujui paket untuk memfasilitasi kepindahannya ke klub yang berbasis di Madrid tersebut, termasuk vila dengan enam kamar tidur seharga GBP 8.000 per bulan yang dekat dengan tempat latihan klub barunya dan akses ke penerjemah pribadi. 

Bukan hanya itu. Keluarga dan teman-teman Grenwood akan diterbangkan secara teratur untuk menemaninya.

Greenwood akan tetap menjadi pemain United selama masa pinjamannya di Getafe.

Getafe mengumumkan penandatanganan pinjaman atas Mason Greenwood dengan video para penggemar merayakan kedatangan mantan penyerang Man United itu.

Pendukung berkumpul di Stadion Coliseum Alfonso Perez untuk menunggu pengumuman. Mereka kemudian bernyanyi dan berjingrak-jingkrak ketika berita itu akhirnya tiba.

Klub Spanyol tersebut tidak akan membayar biaya untuk penyerang Inggris tersebut, tetapi akan menanggung sedikit kontribusi gajinya selama masa pinjaman.

Greenwood tidak lagi bermain sepak bola kompetitif sejak Desember 2021, setelah ia ditangkap pada Januari 2022 karena dicurigai melakukan sejumlah pelanggaran hukum, termasuk percobaan pemerkosaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: