Jordan Pickford dari Zero ke Hero

Jordan Pickford dari Zero ke Hero

KIPER tim nasional Inggris Jordan Pickford membuat klubnya, Everton, mendapatkan dua hal kontradiktif sekaligus. Semula ia tampil buntung lantaran gawangnya jebol karena gol bunuh dirinya. Namun, Jordan membalasnya dengan aksi penyelamatan fenomenal di me--

JORDAN Pickford adalah pahlawan Everton. Ia melakukan tiga kali penyelamatan di masa tambahan waktu. Penyelamatan itu mencegah kekalahan keempat berturut-turut bagi pasukan Sean Dyche melawan Sheffield United.

Saat itu skor imbang 2-2. Jarum jam permainan jelang berhenti berdetak. The Blades mendapatkan hadiah sepak pojok. Tendangan itu disundul dengan tepat Oli McBurnie

Sundulan kencang striker Sheffield United tersebut bisa dihalau Pickfrod. Terjadi kemelut di depan gawang.  Kiper timnas Inggris itu kembali menghalau upaya kedua McBurnie. Pickford lantas menghalau bola menjauh dari gawangnya dari serbuan terakhir lawan. Luar biasa.

Kiper nomor satu Inggris itu lantas merespons momen tersebut dengan memasang wajah acuh tak acuh kepada suporter The Blades jika ia terus menguasai bola.

Momen tersebut adalah jawaban sempurna atas gol bunuh diri kocak yang ia cetak di awal pertandingan. Kala itu tembakan Cameron Archer membentur tiang. Bola lantas memantul ke punggung Pickford dan masuk ke gawang untuk memberikan keunggulan bagi tim tuan rumah.

Para penggemar di media sosial dengan cepat memuji kiper Everton tersebut. Salah satu penggemar mengatakan: ”Siapa pun yang mengatakan Pickford tidak bagus, goyangkan kepalamu, dasar donat!! Nomor 1 Inggris karena suatu alasan!”

BACA JUGA:Yohanes Kandaimu Bikin Gol Bunuh Diri di Laga Persebaya vs Borneo FC, Uston Nawawi Membela

Sentimen itu menjadi populer setelah penyelamatan dengan pembacaan postingan lainnya: ”Saya tahu ia mendapat kritik, tapi penyelamatan ganda dari Pickford itu sungguh luar biasa.”

Poin tersebut adalah poin pertama Everton musim ini. Tweet lainnya menyatakan bahwa penampilan Pickford saat itu akan mencegah mereka terdegradasi dari divisi tersebut. Dan, sang kiper membutuhkan pengakuan di Goodison. Ia mengatakan, ”Pickford akan membawa kita melewati tiga pertarungan degradasi secara berturut-turut, sejujurnya memberinya patung di tempat baru.”

Postingan lain menyatakan bahwa  penyelamatan Pickford sudah menjadi aksi terbaik musim ini, dengan menyatakan: ”Hal-hal sensasional dari Pickford. Pesaing awal untuk penyelamatan terbaik musim ini.”

Menyusul hasil imbang yang membuat The Toffees meraih poin pertama mereka musim ini, Pickford mengatakan bahwa dirinya senang dengan poin tersebut. Namun, ia tahu masih ada ruang untuk perbaikan dari timnya. 

”Saya pikir ada banyak hal positifnya, tetapi masih ada sedikit hal negatifnya. Ketika Anda unggul 1-0, Anda memegang kendali, tapi kemudian mereka mencetak dua gol. Itu sebabnya, Liga Premier adalah liga terbaik di dunia. Anda tidak bisa menganggap remeh tim mana pun. Mereka kemudian mendapat sedikit keberuntungan dengan gol kedua yang memantul dari saya.

Itulah sepak bola. Kadang-kadang itu bisa mengenai kepala saya dan masuk. Mereka bagus dari bola mati. Saya harus dihidupkan. Manajer berkata sekarang akan menjadi pertandingan 100 menit. Saya harus berada di permainan A saya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: