Jadwal Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday

Jadwal Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday

--

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Matchday. Lawannya Turkmenistan. Jadwal Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday kali ini berlangsung Jumat 8 September 2023.

Laga antara Indonesia vs Turkmenistan itu disiarkan langsung RCTI.

Lawan Indonesia itu secara rangking FIFA lebih baik. Turkmenistan berada di posisi ke-135 ranking FIFA. Sedangkan Indonesia berada di posisi ke-155.

Namun posisi Turkmenistan tersebut tak lebih baik dari dua musuh bebuyatan Indonesia di Asia Tenggara, yakni Thailand (peringkat 111) dan Vietnam (97).

Indonesia sendiri tak pernah menang pada tiga FIFA Matchday terakhir. Memang lawan yang dihadapi Indonesia levelnya di atas semua. 

Indonesia sempat imbang lawan Burundi dan Palestina. Lalu hanya kalah 2-0 dari Timnas Argentina.

Meskipun peringkatnya di atas Indonesia, tapi performa Turkmenistan belakangan ini tidak cukup bagus. Turkmenistan tak pernah menang pada lima laga terakhir mereka di semua ajang. Catatannya empat kali menelan kekalahan dan sekali imbang.

Sayangnya, Indonesia tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya saat lawan Turkmenistan. Beberapa pemain kunci dipastikan absen karena harus bermain untuk Timnas Indonesia U-23.

Tidak ada nama Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Rafael Struick, hingga Elkan Baggott dalam skuad Timnas Indonesia.

Meski begitu pasukan Shin Tae-yong masih punya cukup skuad yang selama ini tampil bagus di Liga 1. Stefano Lilipaly misalnya. Dalam beberapa laga terakhirnya bersama Borneo FC, ia bermain cukup apik.

Di laga itu nanti ada kans beberapa debutan bakal tampil bersama Timnas Indonesia. Ada Ryan Kurnia, Wahyu Prasetyo, dan Aji Kusuma.

Berikut jadwal, siaran langsung, dan live streaming Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday

Lokasi: Stadion Gelora Bung Tomo

Waktu: Jumat, 8 September 2023 - 19.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: