Jangan Kalap Saat Berbelanja Promo 9.9, Simak Tips and Trik Belanja Cerdas Berikut Ini!

Jangan Kalap Saat Berbelanja Promo 9.9, Simak Tips and Trik Belanja Cerdas Berikut Ini!

JANGAN KALAP, ini tips dan trik belanja online sepanjang promo 9.9 Shopping Day di Shopee dan Lazada. -Cottonbro Studio-pexels

HARIAN DISWAY – Kata-kata ’’promo’’ dan ’’diskon’’ seringkali membuat kita lupa diri. Bawannya ingin membeli semua barang. Karena harganya memang jauh lebih muah daripada biasanya.

Beberapa yang berpotensi menggoda iman kita akhir pekan ini adalah Promo 9.9 Shopping Day milik Shopee dan 9.9 Mega Brands Sale Lazada.

Tak hanya harga produk yang dibanting, biaya pengiriman pun mendapatkan potongan lumayan. Seringnya bahkan sampai Rp 0. Sehingga, customer tak lagi galau kalau mau membeli  berbagai macam barang.

BACA JUGA: Kejar Diskon Skin Care Hingga 70% di Shopee Pada Puncak Promo 9.9, Ini Dia List Produknya!

Meski begitu, tak jarang juga kita kalap dalam membeli produk-produk tersebut. Telanjur beli banyak barang, eh ternyata tidak terpakai.

Nah, demi menghindari ’’lapar mata’’ sepanjang pekan belanja 9.9, simak tips dan trik belanja cerdas yang bisa Anda terapkan.

BACA JUGA: Catat! Ini 20 Kode Voucher Shopee yang Bisa Dipakai Saat Promo 9.9 Hari Ini

Tandai Produk yang Akan Dibeli dengan Bijak


JANGAN KALAP, ini tips dan trik belanja online sepanjang promo 9.9 Shopping Day di Shopee dan Lazada.-Shopee-

Ketika akan membeli produk, pastikan bahwa benda tersebut adalah hal yang memang diperlukan. Misalnya bahan pokok, keperluan sehari-hari, hingga toiletries.

Boleh juga menyetok skin care atau make up yang memang sudah lama Anda gunakan, dan memang benar-benar cocok. Jangan sampai melenceng dan malah membeli hal-hal yang baru kalian lihat karena tergiur dengan tampilan di foto dan harganya.

BACA JUGA: Jangan Terlewat! Ini Deretan Restoran yang Tawarkan Promo 9.9 Gede-Gedean, Ada McD Hingga Yoshinoya

Komunikasikan Produk dengan Penjual

Saat kalian menemui produk yang diinginkan, tentu Anda akan mengecek kolom deskripsi untuk mengetahui lebih lanjut detail produk tersebut.

Namun, ketika kalian merasa penjual tidak menuliskan spesifikasi yang dibutuhkan, ada baiknya untuk bertanya langsung pada penjual. Dan jangan menyimpulkan sendiri.

Hal itu akan mengurangi resiko miskomunikasi yang sering terjadi saat membeli produk online. Sehingga kalian dapat memutuskan apakah baiknya tetap membeli atau mencoba mencari produk di toko lain.

BACA JUGA: Puncak 9.9 Hari Ini, Sociolla Tebar Diskon Hingga 70% Plus Voucher Sampai Rp 900 Ribu

Manfaatkan Voucher-voucher yang Sudah Tersedia


CATAT! Ini 20 kode voucher Shopee yang bisa dipakai saat Promo 9.9 hari ini.-Shopee-

Saat promo 9.9 di Shopee maupun Lazada, ada banyak voucher atau kupon yang disediakan di berbagai merchant. Mulai dari kategori elektronik hingga kategori makanan.

Voucher-voucher yang disediakan itu meliputi voucher produk, diskon biaya pengiriman, hingga cashback. Jadi, pastikan kalian mengklaim voucher-voucher tersebut sehingga mendapatkan potongan harga produk dan layanan gratis ongkir.

Apabila beruntung, kalian juga akan mendapat cashback berupa koin yang dapat kalian gunakan sebagai potongan biaya saat nanti berbelanja lagi.

BACA JUGA: Bareng Sarwendah Siapkah Anda Membeli Mobil Avanza Cuma 9 Ribu Rupiah? Ikuti Perdana Flash Sale Mobil di Shopee Live 9 September Besok!

Gunakan Sistem Pembayaran dengan Tepat

Tak hanya menyediakan voucher yang beragam, pembayaran yang disediakan juga beragam. Shopee menyediakan banyak sistem pembayaran guna memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi.

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih sistem pembayaran adalah biaya admin, biaya penanganan, cahsback, dan biaya pengiriman.

BACA JUGA: Lesti Kejora Sampai Nangis Sambut Sesi Perdana Shopee Live, Janjikan Diskon 50 Persen

Ada beberapa sistem pembayaran yang akan memberikan cashback bagi pembelian produk tertentu dengan harga tertentu. Sehingga tak ada ruginya untuk memastikan kalian mengklaim voucher ini.

Namun, perlu kalian ketahui juga bahwa tak jarang sistem pembayaran tertentu ikut mempengaruhi nominal diskon yang berlaku, sehingga berbijaklah dalam memilih sistem pembayaran.

Itulah sekelumit tips dan trik agar tak kalap ketika sedang berbelanja online. Khususnya di hari-hari spesial dengan diskon besar-besaran.

Cerdaslah dalam berbelanja dan jangan sampai menyesal karena salah membeli produk dan mengalami banyak kerugian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber