Bruce Springsteen Tunda Tur karena Tukak Lambung

Bruce Springsteen Tunda Tur karena Tukak Lambung

Rocker berusia 73 tahun ini sebelumnya telah menunda dua pertunjukan di Philadelphia bulan lalu setelah jatuh sakit. -People-

HARIAN DISWAY - Bruce Springsteen menunda sisa tanggal tur bulan September. untuk mengobati gejala penyakit tukak lambung. Dilansir ew.com, rocker gaek itu merilis pernyataan.

Bruce Springsteen mengumumkan melalui media sosial bahwa ia dan E Street Band akan menunda semua sisa jadwal tur bulan September. Penyebabnya, Bruce sedang menjalani perawatan karena gejala penyakit tukak lambung.

"Di sini, di E Street, kami sedih karena harus menunda pertunjukan ini," kata Springsteen dalam sebuah pernyataan.

Rocker berusia 73 tahun itu sebelumnya telah menunda dua pertunjukan di Philadelphia bulan lalu setelah jatuh sakit, meski tidak ada rincian mengenai jenis penyakitnya itu. Dua konser itu dijadwal ulang pada Agustus 2024 mendatang.

"Pertama, permintaan maaf kepada penggemar kami yang luar biasa yang kami lewatkan beberapa minggu yang lalu. Kami akan kembali untuk memilih pertunjukan ini dan beberapa pertunjukan lainnya," tulis Springsteen.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas pengertian dan dukungan dari para fansnya. "Kami telah bersenang-senang di pertunjukan kami di AS dan kami menantikan saat-saat yang lebih menyenangkan," ungkapnya. 

Lalu ia menambahkan, "Kami akan segera kembali. Cinta dan Tuhan memberkati semuanya."

Springsteen memulai turnya pada 1 Februari di Tampa, Florida. Ia telah berkeliling dunia sepanjang tahun. Turnya sebagian besar berjalan tanpa hambatan. Kecuali di Amsterdam pada bulan Mei. Ada kendala saat konser itu digelar di sana.

Sedianya tur tersebut dijadwalkan selesai pada 12 Desember di San Francisco. Tetapi dengan delapan pertunjukan tersisa di bulan September yang ditunda, Springsteen mungkin akan mengakhiri konsernya lebih lama.

Dilansir dari beberapa sumber, penyakit tukak lambung disebabkan oleh luka pada lambung. Luka itu mengakibatkan keluhan sakit maag, seperti nyeri ulu hati, kembung, dan mual.

Kondisi tersebut sebenarnya dapat diatasi. Namun, penanganannya tak boleh terlambat. Jika sampai terlambat, komplikasi bisa terjadi.

Seperti diketahui, lambung memiliki lapisan mukus. Berfungsi untuk melindungi jaringan dari asam lambung. Ketika lapisan mukus terkikis, maka asam lambung akan langsung mengenai jaringan lambung. Itulah yang disebut penyakit tukak lambung.

Menghindari penyakit itu sebenarnya cukup mudah. Yakni harus memperbanyak makan-makanan yang mengandung vitamin A dan C. Rajin mengonsumsi makanan yang mengandung prebiotik serta menghindari konsumsi sesuatu yang dapat mengiritasi dinding lambung. Satu contohnya adalah susu.

Belum jelas apakah tukak lambung yang menyerang Springsteen tergolong parah hingga menyebabkan komplikasi atau tidak. Tapi semoga saja Springsteen dapat lekas sembuh, lalu kembali menggelar turnya. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: