Akhir September PDIP Gelar Rakernas, Bahas Cawapres?

Akhir September PDIP Gelar Rakernas, Bahas Cawapres?

Para partai politik pendukung Ganjar Pranowo mengadakan rapat konsolidasi di DPP PDI Perjuangan-Istimewa-

SERANG, HARIAN DISWAY - PDI Perjuangan bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) keempat pada 29 September 2023. Sejumlah isu mengenai pemilu bakal dibahas. Apakah termasuk penentuan calon wakil presiden (cawapres)?

Kepastian soal Rakernas keempat itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu 10 September 2023. Dikutip dari JPNN, Hasto menyampaikan hal tersebut ketika menghadiri acara di Serang, Banten.

"Kalau tidak salah 29 September, karena pada 28 itu bertepatan dengan Maulid Nabi. Karena bertepatan Maulid Nabi, maka 29 (September) itu diadakan Rakernas dengan tema untuk kesejahteraan rakyat," kata Hasto.

Hasto menyebu tRakernas itu sebagai bagian konsolidasi. Agendanya membahas soal calon legislatif yang telah ditetapkan. Juga membahas apa yang sudah dilakukan di lapangan selama hampir dua bulan terakhir.

Menurut Hasto, Rakernas itu juga dalam rangka peringatan Hari Tani. Oleh karena itu Rakernas mengambil tema membangun kedaulatan untuk kesejahteraan rakyat.

"Ini sangat penting karena pangan menyangkut hak hidup rakyat. Rakernas pada hari pertama ini akan membahas tentang pangan, tentang pemberdayaan petani, tentang bagaimana juga penggunaan teknologi tepat guna bagi kepentingan petani untuk meningkatkan produksinya," kata Hasto.

Hasto juga partai menyoroti bagaimana mengatasi masalah pupuk, irigasi yang lebih baik, benih, riset, dan seterusnya yang akan dibahas di hari pertama. Setelah itu, lanjut Hasto, hari kedua akan membahas pembekalan caleg.

Menurut Hasto, pembahasan ini penting agar caleg memahami peta di setiap daerah pemilihan. sekaligus memenangkan Ganjar Pranowo.

"Baru pada hari ketiga, rekomendasi," tambah Hasto. Di sisi lain, Hasto menyampaikan rangkaian Rakernas itu dilakukan di Kemayoran.

Sementara itu, Hasto Kristiyanto juga angkat suara mengenai pernyataan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono soal peluang Ridwal Kamil dipasangkan dengan Ganjar Pranomo di Pilpres 2024.

Menurut Hasto, ucapan Agung yang menyebut duet Ganjar-RK sebagai kehormatan bagi Golkar, merupakan bentuk keselarasan mengenai sosok Ganjar.

"Bagi PDI Perjuangan ini menunjukkan bahwa Pak Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang memiliki banyak dukungan," kata Hasto.

Menurutnya, Partai Golkar secara kelembagaan sudah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres.

"Tapi apa yang dikatakan Pak Agung Laksono tentu saja merupakan hal yang positif, yang menjadi bagian konsideran dari kesadaran kami," kata Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: