FIBA World Cup 2023: Kalahkan Serbia, Jerman Juara Dunia!

FIBA World Cup 2023: Kalahkan Serbia, Jerman Juara Dunia!

Para pemain timnas Jerman melakukan selebrasi usai menjadi juara FIBA World Cup 2023.--

MANILA, HARIAN DISWAY - FIBA World Cup 2023 telah usai. Jerman berhasil menjadi juara dunia setelah di final mengalahkan Serbia, 83-77.

Bertanding di Mall of Asia Arena, Pasay, Manila, Filipina, Minggu, 10 September 2023, laga sengit tersaji sejak kuarter pertama. Jerman sempat tertinggal lebih dulu dari Serbia, 23-26.

Di kuarter kedua, Jerman bangkit. Kemenangan tipis diraih dengan skor 24-22. Jerman masih tertinggal 47-48 pada setengah jalan pertandingan.

Selepas istirahat, tim asuhan Gordon Herbert "mengamuk". Jerman membungkam Nikola Jovic dkk dengan menjauhkan keunggulan menjadi 69-58.

Pada kuarter akhir, Jerman gantian dikalahkan Serbia. Meski kalah 14-20, Jerman tetap unggul skor akhir 83-77 atas Serbia. Jerman keluar menjadi pemenang.

BACA JUGA:Hebat! Tidak Punya Liga tapi Timnas Basket Putri Bisa Promosi ke FIBA Women's Asia Cup Divisi A

Dikutip dari Mainbasket.com (Disway National Network) Ini adalah gelar juara pertama Jerman di Piala Dunia FIBA. Mereka juga meraih juara ini tanpa sekalipun terkalahkan (8-0).

Dalam lima gelaran terakhir, juara Piala Dunia FIBA selalu tak terkalahkan sama sekali sepanjang turnamen. 

Jerman adalah negara ketujuh dalam sejarah FIBA yang berhasil meraih gelar juara. Mereka juga adalah negara Eropa keempat yang meraih gelar juara.

Jerman menyusul Spanyol sebgai debutan final yang meraih gelar juara pada 2006. 

Franz Wagner yang terpilih sebagai pemain terbaik gim ini dengan catatan 19 poin dan 7 rebound.

BACA JUGA:Stadium IMS GBK Rampung, Siap Gelar Piala Dunia FIBA Basketball World Cup 2023

Ia memasukkan 10/11 tembakan gratis yang mana jadi tembakan gratis masuk terbanyak dalam 30 tahun terakhir. Johannes Voigtmann melengkapi daftar dengan 12 poin dan 8 rebound. 

"Rasanya sangat luar biasa bisa menjadi juara Piala Dunia FIBA 2023," terang Isaac Bonga yang bermain selama 18 menit kepada kami usai gim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: