Timnas Cetak Sejarah, Lolos Piala Asia Untuk Kali Pertama

Timnas Cetak Sejarah, Lolos Piala Asia Untuk Kali Pertama

Ivar Jenner akan ikut memperkuat Indonesia di Piala Asia 2023--instagram @timnas.indonesia

SOLO, HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke Piala Asia 2024 setelah menekuk Turkmenistan dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 12 September 2023.

Pertama kalinya dalam sejarah skuad Garuda muda lolos ke Piala Asia.

Gol pertama dicetak oleh Ivar Jenner di menit ke-40. Kemudian skuad Garuda menggandakan kedudukan melalui Pratama Arhan di menit ke-90+2.

Dengan hasil tersebut Timnas Indonesia U-23 pertama kalinya akan mencicipi ajang Piala Asia 2024 yang baru bergulir 2013 silam.

Sejak babak pertama dimulai Garuda Muda bermain dengan tempo sedang. Mereka menunggu momen untuk menyerang melihat pemain Turkmenistan bermain high pressing.


Skuad Timnas Indonesia U-23 di laga kontra Turkmenistan, Selasa, 12 September 2023. Garuda pertama kalinya dalam sejarah lolos Piala Asia 2024--instagram @timnas.indonesia

Timnas Indonesia lebih nyaman bermain dengan penguasaan bola. 20 menit pertama Garuda Muda bermain di area pertahanan.

Shin Tae-yong sukses meramu strategi untuk Garuda Muda. Babak pertama tersaji seperti melihat kucing-kucingan.

Skuad Turkmenistan kesulitan mencuri bola dari punggawa Garuda Muda. Namun Indonesia pun juga kesulitan menembus pertahanan disiplin Turkmenistan.

Hingga perjuangan Garuda Muda berhasil mencetak gol melalui Ivar Jenner di menit ke-40. 


Bek kiri Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan. Ia sukses mencetak gol pengganda kedudukan Indonesia di laga kontra Turkmenistan pada ajang Kualifikasi Piala Asia, Selasa, 12 September 2023.--instagram @timnas.indonesia

Ivar sukses menyarangkan bola ke gawang Turkmenistan lewat tembakan spekulasi yang memantul dua kali. Skor sementara 1-0.

Ketinggalan satu gol, Turkmenistan meningkatkan tempo serangan. Tim berjuluk The Karakum Warriors itu memanfaatkan momen disaat Garuda Muda melonggarkan serangan.

Namun hingga babak pertama selesai, tidak ada gol tercipta. Skor 1-0 sementara untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: