Josep Gombau Datang, Begini Harapan Uston Nawawi...

Josep Gombau Datang, Begini Harapan Uston Nawawi...

JOSEP Gombau (kiri) saat menandatangani kontrak sebagai pelatih Persebaya bersama Yahya Alkatiri pada 14 September 2023.-Instagram @officialpersebaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya kedatangan Josep Gombau, suksesor Pep Guardiola di akademi Barcelona dulu. Coach Gombau resmi menjadi pelatih sekaligus direktur teknik Persebaya, 14 September 2023.

Tampak seluruh pemain dan official, bahagia menyambut pelatih berusia 47 tahun ini. Memang tidak langsung memimpin latihan tim, coach Gombau hanya hadir untuk berbincang dan melihat kondisi pemain.

Uston Nawawi juga hadir dalam latihan itu. Uston pun mengungkapkan harapannya dengan kedatangan coach Gombau.

BACA JUGA:Pelatih Baru Persebaya Josep Gombau: Saya Sudah Tahu Permainan Persebaya

"Kita semua disini tujuannya untuk Persebaya. Biar tim yang sudah bagus, jadi tambah bagus lagi sesuai dengan tujuan kita ya. Champion !" ucap legenda hidup Persebaya itu saat latihan tim Persebaya 14 September 2023  di Gelora 10 November, Tambaksari. 

Tampaknya Uston juga langsung akrab dengan coach Gombau. Terlihat kedua juru taktik itu sudah langsung membicarakan tentang gaya main tim dan karakter masing-masing pemain.

BACA JUGA:Pelatih Baru Persebaya Josep Gombau Tiba di Surabaya, Ini Pesannya Buat Bonek dan Bonita!

Pelatih anyar Persebaya, Josep Gombau (kiri) berdiskusi dengan karteker Persebaya Uston Nawawi (kanan) pada latihan di Gelora 10 Nopember, Surabaya, Kamis, 14 September 2023.--instagram @officialpersebaya

Persebaya terkenal dengan permainan bola pendek lalu menyerang dengan sayap cepatnya. Hal ini tak jauh beda dengan filosofi sepak bola Gombau yaitu tiki-taka. 

Gombau pernah berada di tim skuad juara Barcelona saat masih di akademi. Tentunya ia hafal betul seluk beluk permainan khas klub Catalan itu.

Ada kecocokan antara gaya main Persebaya dan filosofi sepak bola ini tentu bisa mempermudah adaptasi Gombau bersama Persebaya. 

Kini Persebaya bercokol di peringkat 6 klasmen sementara liga. Tim kebanggan kota Surabaya itu, berhasil menorehkan 5 laga tanpa kekalahan. Hasil itu diterima berkat tangan dingin Uston Nawawi. 

Coach Gombau pun tinggal melanjutkan performa tim yang sudah on the track ini. Lawan Persebaya selanjutnya adalah Madura United, sang pemuncak klasmen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube @official persebaya