Mudahnya Ajukan Pinjaman KUR BRI Bagi Pelaku UMKM dengan Dua Metode Ini

Mudahnya Ajukan Pinjaman KUR BRI Bagi Pelaku UMKM dengan Dua Metode Ini

Para pelaku usaha mikro kecil menengah dapat memilih dua metode mudah dalam pengajuan pinjaman KUR BRI--

HARIAN DISWAY - Terdapat dua metode yang mudah untuk mengajukan pinjaman KUR BRI bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Para pelaku usaha mikro kecil menengah dapat memilih dua metode mudah dalam pengajuan pinjaman KUR BRI. 

Berikut adalah langkah-langkah mudah yang dapat dicoba untuk mengajukan pinjaman KUR BRI secara online dan offline.

Untuk pengajuan KUR BRI secara online, para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dapat mengakses link resmi pengajuan.

BACA JUGA: Horee! Pinjaman KUR BRI Kini Limitnya Mencapai Rp 75 Juta

1. Pertama, para pelaku usaha mikro dapat mengklik link pengajuan KUR BRI langsung di laman resmi https://kur.bri.co.id Melalui laman link tersebut, pelaku UMKM dapat mengajukan pinjaman KUR BRI dengan mudah dan tanpa menghabiskan banyak waktu.

2. Kedua, setelah berhasil login ke situs KUR BRI, para pelaku usaha mikro dapat memasukkan email dan password pengguna yang sudah terdaftar.

Para pelaku usaha mikro dapat mengklik pengajuan pinjaman KUR BRI dengan memastikan telah membaca semua syarat dan ketentuan.

3. Selanjutnya, para pelaku usaha mikro harus memahami semua syarat yang tertera pada laman secara teliti. Jika sudah, para pelaku usaha mikro dapat mengklik setujui dan mengajukan pinjaman.

Untuk langkah berikutnya, para pelaku usaha mikro dapat mengisi profil secara lengkap, mulai dari nama, alamat, dan nomor telepon aktif.

Para pelaku usaha mikro juga harus memasukkan informasi pekerjaan dan pendapatan lainnya yang dapat memudahkan pengajuan KUR BRI.

4. Lanjutkan dengan mengisi data usaha para UMKM seperti berapa lama sudah memulai usaha yang dijalankan, berapa omzet yang didapat saat menjalankan usaha, dan modal yang dikeluarkan dalam menjalankan usaha mikro kecil dan menengah.

Agar mudah dalam pencairan KUR BRI yang diajukan secara online, para pelaku usaha 

Apabila pengajuan KUR BRI melalui jalur online telah disetujui, maka petugas akan segera menghubungi nomor yang terdaftar untuk proses selanjutnya.

Alternatif lainnya, untuk mengajukan KUR BRI, calon peminjam dapat mengunjungi kantor cabang terdekat Bank BRI guna mengajukan pinjaman secara offline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: