Ada Najwa Shihab di Satgas Anti-Mafia Sepak Bola, Berikut Nama Lengkap Anggotanya

Ada Najwa Shihab di Satgas Anti-Mafia Sepak Bola, Berikut Nama Lengkap Anggotanya

Ketum PSSI Erick Thohir (kanan) duduk di samping Najwa Shihab yang ditunjuk sebagai anggota Satgas Anti Mafia Sepakbola Indonesia.-PSSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Ketua Umum PSSI Erick Thohir, mengumumkan pembentukan Tim Independen Satgas Anti-Mafia Bola sebagai langkah signifikan dalam upaya menciptakan transparansi dan transformasi dalam dunia sepak bola Indonesia.

Tim Independen ini akan terdiri dari individu-individu independen yang bekerjasama dengan PSSI dan bertugas melaporkan langsung kepada Presiden Republik Indonesia serta FIFA yang akan membuka kantor di Indonesia.

Pembentukan tim ini merujuk pada mandat langsung yang diberikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Erick Thohir menjelaskan bahwa Presiden Jokowi telah menginstruksikan PSSI untuk mengambil tindakan khusus dalam memberantas praktik mafia bola. 

Keberadaan mereka meresahkan dunia sepak bola Indonesia, terutama yang berkaitan dengan pengaturan skor dan pertandingan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan di Asian Games: Dua Gol Tanpa Balas!

BACA JUGA:Timnas Indonesia Latihan di Jerman untuk Piala Dunia U-17 2023

"Tadi pagi saya dipanggil oleh Pak Presiden, selain melaporkan kesiapan Piala Dunia U-17 dan rencana peletakan batu pertama pusat latihan nasional PSSI di IKN, saya juga diperintahkan secara khusus untuk menangani isu pengaturan pertandingan dan mafia sepak bola," ujar menteri BUMN itu.

"Bahkan, Pak Presiden meminta melibatkan tokoh-tokoh independen agar transparansi menjadi sangat jelas," lanjut Erick Thohir, dilansir dari situs resmi PSSI.

Mantan Presiden Inter Milan itu juga menambahkan bahwa keterlibatan sejumlah tokoh independen dalam Satgas Anti-Mafia Bola diharapkan akan memberikan kontribusi signifikan dalam menjadikan PSSI sebagai organisasi yang transparan dan bersih dari segala bentuk kecurangan.


Najwa Shihab dalam event Narasi Academy di Hotel Satoria Surabaya-Putra/Harian Disway-

Berikut adalah beberapa tokoh yang akan menjadi bagian dari Tim Independen Satgas Anti-Mafia Bola:

1. Maruar Sirait, mantan Ketua Steering Committee Piala Presiden 2015-2019, yang akan menjabat sebagai ketua tim.

2. Najwa Shihab, jurnalis ternama, yang akan menjadi anggota tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: