Inilah 17 Program Prioritas Bacapres Prabowo Menuju Indonesia Emas Tahun 2045

Inilah 17 Program Prioritas Bacapres Prabowo Menuju Indonesia Emas Tahun 2045

Prabowo Subianto dan Najwa Shihab dalam acara bertajuk "3 Bacapres Bicara Gagasan". -@prabowo-

HARIAN DISWAY - Menjelang pemilihan presiden 2024, Prabowo Subianto kandidat yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) memaparkan 17 program prioritas sebagai landasan program kerja.

Pemaparan tersebut diutarakan dalam acara "3 Bacapres Bicara Gagasan" milik Najwa Shihab yang berlangsung di Universitas Gadjah Mada, Selasa, 19 September 2023.

Prabowo berdiri di depan khalayak berbicara gagasan miliknya yang bertajuk "Strategi Transformasi Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Berdasarkan data yang dikumpulkannya dan berbagai indikator, Indonesia akan menjadi negara ke-4 atau ke-5 termakmur di dunia. 

Istilah "Indonesia Emas" yang dimaksud adalah ketika pendapatan domestik bruto meningkat memenuhi target sebesar 9,8 Triliun dolar AS pada 2045.

Saat ini Indonesia berada di posisi ke-16 dengan pendapatan bruto terbesar di dunia. Untuk mencapai target tersebut Indonesia perlu menjadi negara dengan high income.

Ketua Umum Gerindra tersebut juga mengapresiasi pemerintahan Jokowi selama ini. Menurutnya Jokowi sudah membangun landasan yang solid namun masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi.   

Prabowo menawarkan solusi dengan mengumpulkan kurang lebih 60 pakar dari berbagai bidang untuk merancang 17 program prioritas. Berikut merupakan ke-17 program unggulan milik Prabowo:

1. Mencapai swasembada pangan.

2. Memberantas kekemiskinan.

3. Pemberantasan korupsi.

4. Meningkatkan layanan kesehatan dan obat untuk rakyat.

5. Memperkuat pertahanan negara.

6. Mencapai swasembada air.

7. Mencapai swasembada energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: