Khofifah Apresiasi Kesigapan Relawan BPBD Jatim

Khofifah Apresiasi Kesigapan Relawan BPBD Jatim

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membuka jambore relawan kebencanaan Jatim sekaligus meluncurkan logo HUT Pemprov Jatim.-Humas Pemprov Jatim-

MAGETAN, HARIAN DISWAY - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim menggelar jambore relawan. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Sabtu, 23 September 2023 lalu.

Berbagai kegiatan dilakukan. Mulai dari layanan sosial kemasyarakatan, edukasi, hiburan, dan penampilan seni budaya. Ada juga pasar rakyat gratis serta pentas musik dan penampilan ludruk Cak Kartolo.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Bupati Magetan Suprawoto, Direktur Kesiapsiagaan BNPB Pangarso Suryotomo, dan anggota DPR RI Ina Ammania hadir dalam kegiatan itu.

Gubernur Khofifah mengaku bangga kepada seluruh petugas BPBD di Jatim. Dia juga memberikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi segenap relawan dalam kegiatan kebencanaan di Jatim selama ini.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Berikan Penawaran Spektakuler dan Mudah

BACA JUGA:Terapkan Perilaku CERDIK dan PATUH Ini sebagai Upaya Cegah Penyakit Jantung

“Nafas kita adalah nafas gotong royong. Para relawan Jawa Timur selalu saling tolong-menolong. saling memberikan solusi terbaik bagi saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Khofifah.

“Maka, saya mewakili masyarakat Jawa Timur menyampaikan terima kasih atas seluruh dedikasi yang luar biasa dari para relawan,” tambahnya. 

Sebagai bentuk apresiasi, Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto menyerahkan piagam penghargaan kepada puluhan lembaga yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam kegiatan jambore ini.


Para relawan kebencanaan yang mengikuti jambore.-Humas Pemprov Jatim-

Di antaranya: Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Jatim, Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim, SIAP SIAGA, PW Aisyiyah Jatim, Nasy'atul Aisyiyah Jatim, PW LPBI NU Jatim, MDMC, Gerkatin Jatim, Rumah Zakat, Tagana Rajawali, Brigade Penolong, dan sejumlah Tim Rescue Kebencanaan di Jatim.

Jambore Relawan BPBD Jatim juga menghadirkan pasar rakyat dengan menggandeng pelaku UMKM setempat. Pasar rakyat ini menyajikan beraneka ragam makanan, minuman, dan jajanan secara gratis. Masyarakat dapat mengambil semua makanan itu melalui kupon yang diberikan.

Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran serta relawan dalam kegiatan ini. Ia berharap, kerja kolaborasi seperti ini bisa terus dilanjutkan dalam penanganan kebencanaan di Jatim pada masa-masa mendatang. 

“Terimakasih untuk semangat teman-teman dalam mengikuti acara jambore ini. Semoga berbagai kegiatan,  baik yang berupa pelatihan maupun darma bakti relawan, bisa bermanfaat dan menjadi bekal dalam upaya penanggulangan bencana di masa mendatang,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: