Dikenal Jago di Atas Panggung, Berikut 4 Lagu Plus Live Performance Terbaik Coldplay yang Tak Terlupakan

Dikenal Jago di Atas Panggung, Berikut 4 Lagu Plus Live Performance Terbaik Coldplay yang Tak Terlupakan

Dibentuk pada 1997 di London, Coldplay terdiri dari Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion. Sejak debut hingga sekarang, Coldplay terhitung memiliki sembilan studio album. -Marcus Haney-

HARIAN DISWAY - Coldplay adalah British rock band yang sering mendapat banyak pujian lewat penampilan-penampilan spektakuler mereka. Baik pada saat konser maupun live performance biasa.

Dibentuk pada 1997 di London, Coldplay terdiri dari Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion. Sejak debut hingga sekarang, Coldplay terhitung memiliki sembilan studio album.

Dari sekian banyak lagu yang mereka hasilkan, sebagian besar lagu mereka termasuk ke dalam jejeran lagu-lagu hits yang banyak digemari oleh publik dari berbagai kalangan.

Coldplay juga sering memenangkan banyak awards. Yang mencengangkan adalah disabetnya tujuh Grammy Awards yang menjadikan mereka sebagai salah satu band paling terkemuka di dunia. 

Di atas panggung, mereka jarang mengecewakan fans. Meskipun harus tampil sambil berkeringat dan menahan lelah, Coldplay terkenal selalu bisa berpenampilan yang luar biasa.

Ada lagu-lagu hits Coldplay plus live performance Coldplay yang tercatat paling spektakuler. Berikut daftarnya agar bisa Anda simak lagi. 

BACA JUGA: Konser Beyonce di Pittsburgh Batal, Jangan Sampai Coldplay Bernasib Sama

1. Yellow

Lagu ini rilis pada 2000 dan termasuk ke dalam album debut mereka. Lagu ini digelar di Glastonbury Festival, Pilton, pada 2002. Itulah penampilan yang luar biasa mereka dengan lagu tersebut.

Bahkan penampilan mereka di acara tersebut dianggap sebagai salah satu penampilan yang menggemparkan bagi Coldplay kala itu.

Penampilan mereka yang satu ini juga membantu banyak hal yang juga ikut menentukan awal mula kesuksesan mereka hingga jalan musik yang mereka tempuh hingga saat ini.

Meski Yellow merupakan lagu utama yang mereka bawakan saat itu, tapi Coldplay menampilkan banyak lagu seperti Shiver, Don't Panic, dan lainnya saat itu. 

2. Bitter Sweet Symphony

Ditampilkan pada 2008 di Live 8, London, lagu Bitter Sweet Symphony sukses menjadi penampilan spektakuler yang wajib ditonton oleh para fans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber