Proses Naturalisasi Jay Idzes Lancar, Siap Jadi Pasangan Elkan Baggot

Proses Naturalisasi Jay Idzes Lancar, Siap Jadi Pasangan Elkan Baggot

Jay Idzes cocok diduetkan dengan Elkan Baggot di TImnas Indonesia. Dia selalu menjadi pilihan pelatih Venezia-Instagram @jayidzes-

HARIAN DISWAY - Indonesia sedikit lagi mendapat tenaga baru di sektor pertahanan. Jay Idzes, bek asal Belanda yang berkiprah bersama Venezia dikabarkan semakin nyata bela Timnas Indonesia.

Nampaknya Elkan Baggot akan mendapat tandem yang cocok. Sebab naturalisasi Idzes dikabarkan sedang diproses.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga menjelaskan proses naturalisasi Jay yang sudah diteruskan oleh Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) ke Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia). 

Jay Idzes sudah pernah ke Indonesia pada awal September lalu. Ia menemui ketua umum PSSI, Erick Thohir. Proses naturalisasi ini mewajibkan kehadiran sang pemain. 

BACA JUGA:Jay Idzes, Pemain Naturalisasi asal Klub Italia Venezia yang Siap Jadi Bek Timnas Indonesia

"Jadi, ketika ada proses administrasi, harus datang ke Indonesia. Kehadirannya itu biasanya saat FIFA Matchday ketika klubnya tidak bermain," jelas Arya soal administrasi naturalisasi pemain.

Arya mengatakan, administrasi Jay Idzes sudah beres dari Kedutaan Besar Belanda. Setelah itu, rekomendasi Kemenpora juga sudah dikirim ke Kemenkumham.

"Mudah-mudahan habis ini urusan kewarganegaraan. Setelah itu masuk ke Kemensetneg, masuk ke Presiden, lalu diusulkan DPR. Di DPR, biasanya ada sidang di Komisi III dan X," jelas Arya soal proses awal naturalisasi pemain.

Proses berikutnya ada di DPR RI. Setelah dari Presiden mengeluarkan Keppres, baru digelar sidang dan sumpah di DPR. "Sudah selanjutnya berpindah federasi," ujar Arya.

 

BACA JUGA:Jay Idzes Datang Persaingan Bek Timnas Makin Ketat! Ini 4 Bek Naturalisasi yang Ada di Timnas


Jay Idzes ditemani Irfan Bachdim untuk menemui kediaman Erick Thohir dalam proses naturalisasi-Instagram @jayidzes-

Idzes kabarnya memiliki keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya. Rumor yang beredar kakek dan nenek Idzes berasal dari Jakarta. 

Idzes merupakan palang pintu tim Serie B atau kasta kedua Liga Italia, Venezia. Pemain berpostur 191 cm itu, digadang-gadang cocok berduet dengan Elkan Baggot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: