Perceraian Marc Marquez dan Honda: Mengenang Lima Momen Bersejarah

 Perceraian Marc Marquez dan Honda: Mengenang Lima Momen Bersejarah

Marc Marquez tengah bersiap-siap dengan tim Repsol Honda pada Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Motor MotoGP --Laman Youtube Resmi MotoGP

HARIAN DISWAY - Kolaborasi yang telah bertahan selama satu dekade antara Marc Marquez dan Honda akhirnya mencapai akhirnya.

Melalui unggahan resmi di akun Instagramnya, Marc Marquez mengumumkan perpisahan mengejutkan ini, mengisyaratkan bahwa musim depan ia tidak akan lagi menggeber motor pabrikan asal Jepang tersebut.

Sementara para penggemar dan pengamat motorsport berspekulasi tentang masa depan Marquez, saat ini mari kita mengenang lima momen bersejarah dalam karirnya bersama Honda.

1. Rookie Pertama yang Meraih Gelar Juara Dunia (2013)


Foto: Marc Marquez saat menjadi rookie terganas taklukan juara dunia MotoGP 2013 dengan nomor kebanggaanya 93--Laman Youtube Resmi MotoGP

Musim 2013 melihat Marc Marquez melakukan debutnya di MotoGP dengan Honda.

Awalnya dijadwalkan untuk tampil dengan tim satelit, namun setelah Honda kehilangan Casey Stoner, mereka merekrut Marquez ke tim utama.

BACA JUGA:Marc Marquez Tinggalkan Honda demi Gresini Ducati, Giacomo Agostini: Siapa yang Bayar?

BACA JUGA:Bye Bye, Honda! Kepergian Marc Marquez Sudah Dibocorkan Pecco Bagnaia di GP Jepang

Keputusan itu terbukti sangat tepat. Marquez meraih enam kemenangan di musim pertamanya, menjadi rookie pertama yang menjadi juara dunia sejak Kenny Roberts pada tahun 1978.

2. Debut Fenomenal di GP Qatar (2013)


Foto: Marc Marquez sebelum masuki pacuan balap MotoGP 2013, berakhir duduki gelar juara dunia termuda di usia 20 tahun -MotoGP-

Balapan perdana Marquez di MotoGP terjadi di GP Qatar pada 7 April 2013.

Meskipun memulai dari posisi keenam, Marquez menunjukkan kehebatannya dengan mencapai posisi tiga teratas, berada di bawah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: