Dramatis! Dragon Boat Putra Indonesia Raih Emas Asian Games

Dramatis! Dragon Boat Putra Indonesia Raih Emas Asian Games

TIm dragon boat putra Indonesia yang berhasil merebut medali emas Asian Games. -NOC Indonesia-

HARIAN DISWAY - Koleksi medali emas kontingen Indonesia bertambah. Timnas putra dragon boat yang membawa angin segar pada Jumat siang yang terik. Mereka meraih emas Asian Games untuk nomor 1000 meter di WZ dragon boat Centre, 6 Oktober 2023. 

Timnas Indonesia finis dengan catatan waktu 4 menit 31,135 detik. Selisih tipis dengan tim tuan rumah Tiongkok yang finis dengan catatan waktu 4 menit 31,182 detik. Hanya selisih 0,047 detik. Sementara medali perunggu direbut Korea Utara.

Saat start, tim dragon boat Indonesia diapit Tiongkok dan Myanmar. Indonesia berada di line ketiga. Di line pertama ada Korea Utara. Sempat kalah start oleh Tiongkok, atlet Indonesia tetap bersemangat untuk bersaing dengan Tiongkok dan Korut. 


Tim dragoan boat putra dan putri yang berhasil membawa pulang medali emas dan perak di Asian Games 2023. -NOC Indonesia-

Saat balapan baru memasuki 250 meter, dragon boat Indonesia tidak masuk tiga besar. Barulah ketika memasuki 500 meter, Indonesia bisa membayangi Tiongkok yang berada paling depan. Setelah melewati 600 meter, barulah dragon boat Indonesia memimpin. 

Sayang keberhasilan tim putra tidak diikuti di sektor putri. Tim dragon boat putri tidak berhasil menyaingi Tiongkok. Tampil di nomor 1000 meter, putri Indonesia meraih perah dengan catatan waktu 4 menit 55,385 detik.


Tim dragon boat putri Indonesia yang berhasil meraih medali perak Asian Games.-NOC Indonesia-

Indonesia kini mengumpulkan 35 medali yang terdiri dari 7 emas, 11 perak, dan 17 perunggu. Dengan perolehan itu, Indonesia berada di urutan ke-17 klasemen sementara. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: