Soal Rumor Melepas Paulo Victor di Bursa Transfer Tengah Musim, Yahya Alkatiri Bilang...

Soal Rumor Melepas Paulo Victor di Bursa Transfer Tengah Musim, Yahya Alkatiri Bilang...

JOSEP Gombau (kiri) saat menandatangani kontrak sebagai pelatih Persebaya bersama Yahya Alkatiri pada 14 September 2023.-Instagram @officialpersebaya -

HARIAN DISWAY - Desakan agar Persebaya mengganti striker asing, Paulo Victor makin menguat. Bonek menyuarakan itu ke berbagai channel. Bahkan akun Instagram founder Disway, Dahlan Iskan pun tak luput dari curhatan Bonek.

Informasi yang dihimpun Harian Disway, saat ini manajemen memang sedang menimbang nama-nama striker asing yang ditawarkan agen.

Selain itu, manajemen juga sedang mencari nama-nama lain di luar yang disodorkan para agen. Namun belum ada satu pun nama yang mengerucut sebagai pengganti Paulo Victor.

Termasuk nama striker asal Spanyol Mika Junco yang dikaitkan dengan Persebaya. Ternyata pemain asal Spanyol nama yang masuk dari agen. Ada kemungkinan pihak luar berupaya menggiring opini agar Junco benar-benar jadi rekrutan Persebaya.

Junco memang paling dibuat ilmu gathuk. Pertama ia berasal dari Spanyol. Satu negara dengan Pelatih Persebaya Josep Gombau.

Tapi, Josep Gombau sendiri tak sekadar ingin menuruti desakan publik. Ia ingin mengevaluasi terlebih dulu Paulo Victor sembari memberikan kesempatan hingga laga terakhir di putaran pertama.

Ia juga ingin melihat detail dari statistik dari nama-nama pemain yang sedang dibidik masuk di putaran kedua.

"Coach Gombau orangnya sangat detail. Ia sangat memperhatikan statistik, mendengarkan masukan dari para asistennya. Ia juga beberapa kali mengajak bicara face to face pemain yang sedang dianggap under perform," kata sumber Harian Disway.

Kata sumber itu, Gombau tak ingin menghakimi pemain sekadar dari desakan publik. Pun termasuk pada Paulo Victor yang ia sendiri sempat memutuskan agar tidak memberikan tendangan penalti pada striker asal Brasil itu.

Bagaimana dengan manajemen Persebaya? Manajer Yahya Aktiri mengaku manajemen sangat memberikan keleluasaan pada pelatih seperti yang selama ini terjadi.

Termasuk dalam hal pelepasan dan perekrutan pemain di bursa transfer tengah musim ini. 

Yahya membenarkan sejumlah nama memang masuk dalam list perekrutan. Tapi semuanya belum diputuskan. "Kami tak ingin tergesa-gesa," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: