Harus Ada Perwakilan Pemuda dalam Pilpres 2024 Mendatang

Harus Ada Perwakilan Pemuda dalam Pilpres 2024 Mendatang

Para generasi muda yang ingin Gibran Rakabuming Raka maju dalam pilpres 2024 sebagai perwakilan anak muda. -Tim Media Relawan Gibran-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ribuan anak muda dari berbagai elemen relawan Gibran Rakabuming Raka bertemu di Surabaya. Mereka menyerukan kepentingan yang sama: pemilihan presiden (Pilpres) 2024 harus diisi oleh figur muda.

Acara pada Minggu, 8 Oktober 2023 di DBL Arena ini dihadiri ribuan orang dari tujuh relawan Gibran di Jatim. Diisi dengan edukasi, doa bersama, hingga pergelaran musik acara dikemas dengan gaya anak muda.

BACA JUGA: Jagokan Erick Thohir Jadi Bacawapres Prabowo, Zulhas Tanggapi Santai Kans Gibran

Pertemuan ini menegaskan pentingnya anak muda untuk berpartisipasi dalam membangun negara. Bukan sekadar menjadi objek. Anak muda harus menjadi figur yang juga menentukan, di antaranya dengan ikut maju dalam kontestasi pemilihan presiden.

“Kita bersama gen Z dan milenial memiliki kesamaan misi bahwa peran pemimpin muda untuk Indonesia maju sangat penting," kata koordinator panitia Ananta Agung Junaedy dikonfirmasi di Surabaya.

Menurutnya, dengan jumlah penduduk Indonesia yang mayoritas diisi milenial dan Gen Z, pemimpin ke depan harus ikut memikirkan program yang pro anak muda. Ini tidaklah mudah, apabila tidak dilakukan saat ini.

Menurut para relawan, figur yang bisa mendukung eksistensi anak-anak muda tentu para pemuda itu sendiri. "Ini penting menyambut bonus demografi dan generasi emas 2045," kata pria yang akrab disapa Edy ini.

BACA JUGA: Jawaban Gibran saat Diusulkan Jadi Bacawapres Prabowo: Tanya Samawi!

Mereka pun sepakat, persiapan itu dimulai dengan mendukung calon pemimpin yang merepresentasikan anak muda pada pemilu 2024 mendatang. Figur ini adalah Wali Kota Solo Gibran yang saat ini masih berusia 36 tahun.

"Harapan kami, tokoh muda ini bisa berkiprah di kancah nasional. Hari ini, kami mendukung Mas Gibran sebagai tokoh muda untuk berpartisipasi di tingkat nasional," kata pria yang juga aktif di relawan Gibran Kita ini.

Selain figur muda, Gibran juga dinilai sebagai pemimpin yang berpengalaman. Sukses memimpin Solo sejak 2021, banyak capaian dan prestasi yang didapat.

BACA JUGA: Soal Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra Juga Tunggu Keputusan MK

Misalnya, cakupan pelayanan kesehatan yang luas dan berkualitas bagi seluruh warga kota, pemanfaatan teknologi dengan baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan transparansi administrasi.

Juga kebersihan lingkungan dan keindahan kota yang terjaga, hingga pembangunan infrastruktur yang menjangkau pelosok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: