Bursa Transfer Persebaya: Bukan Dusan Stevanovic yang Out, tapi Pemain Ini...

Bursa Transfer Persebaya: Bukan Dusan Stevanovic yang Out, tapi Pemain Ini...

Selebrasi Sho Yamamoto dan Ze Valente saat Persebaya mengalahkan Borneo FC di Gelora Joko Samudro, 3 Februari 2023.-Persebaya-

SURABAYA - HARIAN DISWAY - Manajer Persebaya Yahya Alkatiri mengirim sinyal bahwa keputusan melepas pemain di putaran kedua nanti akan ditentukan Kamis 12 Oktober 2023. Rumor-rumor liar pun berkembang. Sampai-sampai ada media yang menyebut Dusan Stevanovic termasuk dalam daftar pemain yang dilepas.

Nama Dusan memang selama ini kerap menjadi sorotan. Penampilannya dianggap belum bisa membuat pertahanan Persebaya kokoh. Duetnya dengan Kadek Raditya juga seringkali tidak kompak.

Nama Dusan pun mendadak disebut salah satu media termasuk pemain yang dilepas. Dusan dikabarkan bakal diganti oleh Yuran Fernandes. Nama Yuran muncul bukan tanpa sebab.

Faktor yang membuat nama Yuran diisukan bakal direkrut Persebaya karena belakangan santer berkembang isu PSM Makassar -klub Yuran saat ini- sedang kesulitan keuangan.

BACA JUGA:Pengganti Sho Yamamoto di Persebaya, Tribun Timur Sarankan Aryn Williams dan Mahmoud Eid Pulang

Bahwa nama Yuran masuk radar manajemen Persebaya memang benar. Hal itu diungkapkan sumber Harian Disway di internal Persebaya.

"Ya memang ada komunikasi ke sana. Tapi bukan berarti Yuran akan menggantikan Dusan," kata sumber itu.

Harian Disway memang sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa kemungkinan Persebaya bisa saja menggunakan dua center back (CB) asing.

Opsi ini bisa ditempuh jika langkah Sho Yamamoto ingin meninggalkan Persebaya sudah tidak bisa ditawar lagi.

BACA JUGA:Bursa Transfer Persebaya: Paulo Victor Dicoret, Bidik Gustavo Almeida

Nah, slot pemain asing yang ditinggal Sho itu rencananya akan dipakai untuk mendatangkan pemain belakang.

Nama Yuran memang masuk dalam perburuan itu. Tapi bukan menggantikan Dusan.

Di luar nama Yuran, Persebaya juga sedang mendekati bek lokal dari salah satu tim di Liga 1. Bek lokal itu termasuk bukan kaleng-kaleng. Nama itu sempat beberapa kali membela timnas.

Jadi, Yuran bukan satu-satunya opsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: