Bursa Transfer Persebaya: Lepas Pemain Belakang yang Minim Main, Siapa itu?

Bursa Transfer Persebaya: Lepas Pemain Belakang yang Minim Main, Siapa itu?

Pelatih Persebaya, Josep Gombau. Ia menanggapi situasi di sektor penjaga gawang Persebaya. Ia percaya siapa saja yang turun di laga kontra Dewa United esok akan mengerahkan seluruh kemampuannya.--instagram @officialpersebaya

HARIAN DISWAY - Manajer Persebaya Yahya Alkatiri sempat menyebut 12 Oktober akan menjadi hari di mana manajemen akan memutuskan soal pemain yang akan dilepas dan didatangkan Green Force di bursa transfer tengah musim. Rumor pun makin kencang setelah melewati tanggal tersebut.

Nama-nama pemain yang dilepas makin banyak yang menyebar. Kabarnya, Persebaya memang bakal melepas banyak pemain. Terutama mereka yang minim kontribusi. Termasuk minim kesempatan bermain.

Jumlah pemain yang dilepas sampai saat ini belum diputuskan. Namun kabarnya cukup banyak. Lebih dari enam seperti proyeksi sebelumnya. Ada pemain yang diputus kontrak atau dibeli maupun dipinjamkan ke klub lain.

Dari deretan itu, ada beberapa pemain di posisi belakang yang juga bakal dilepas. Bukan berarti pemain yang dilepas itu kualitasnya tidak baik. Namun pemain itu kalah bersaing. Sebab persaingan di posisi itu cukup ketat.

Sumber Harian Disway menyebutkan, pemain belakang yang dilepas itu di antaranya ada yang pernah bermain untuk timnas Indonesia. Sayangnya, sumber itu tak mau menyebutkan nama pemain tersebut.

BACA JUGA:Bursa Transfer Persebaya: Siang Ini Keputusan Penting Dibuat Manajemen, Terkait Ze Valente dan Sho Yamamoto?

Persebaya Punya 10 Pemain Belakang

Saat ini Persebaya punya 10 pemain belakang. Dari 10 pemain belakang itu, memang banyak yang minim menit bermain hingga pekan ke-15.

Di antaranya Salman Alfarid (1 kali main), George Brown (1), Nuri Fasya (2), dan Yohanes Kandaimu (4).

Ada juga Rifqi Arya yang belum pernah bermain sekalipun. Hanya saja Rifqi memang pemain muda yang baru saja dinaikan ke tim senior. Jadi, kecil kemungkinan Rifqi termasuk yang dilepas.

Dari 10 pemain itu, Persebaya punya pemain dengan posisi asli bek tengah atau centre-back (CB).

BACA JUGA:Yohanes Kandaimu Bikin Gol Bunuh Diri di Laga Persebaya vs Borneo FC, Uston Nawawi Membela


Risky Dwiyan dikawal Yohanis Kandaimu saat menjalani sesi latihan di Lapangan Thor pada Senin, 14 Agustus 2023 sore hari-Persebaya.id-

Empat CB itu adalah Dusan Stevanovic (14 kali main), Kadek Raditya (15), Riswan Lauhin (9), dan Yohanes Kandaimu (4). Jika Persebaya berencana menambah pemain asing di posisi CB, pasti satu di antara empat bek tengah itu akan terancam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: