Timnas Kamboja Naturalisasi Pemain Bali United: Privat Mbarga

Timnas Kamboja Naturalisasi Pemain Bali United: Privat Mbarga

Privat Mbarga resmi dinaturalisasi Timnas Kamboja, 11 Oktober 2023-Instagram @privatmbarga-

HARIAN DISWAY - Penyerang Bali United Privat Mbarga baru mendapat kewarganegaraan baru. Pemain bernomor 37 itu, dinaturalisasi oleh Timnas Kamboja.

Pemain asal Kamerun itu sudah merumput di Liga Kamboja sejak 2014. Ia baru bergabung bersama Bali United tahun 2021. Di tahun itu juga, ia bisa meraih titel kampiun Liga 1. 

Di tanah kedamaian Kamboja, Privat Mbarga bertabur prestasi. Ia berhasil meraih top skor liga dua tahun berturut-turut. Tepatnya pada musim 2019 dan 2020. 

Fakta itulah yang membuat warga Kamboja mendesak memberikan naturalisasi pada sang pemain.

Asosiasi sepak bola Kamboja pun mengabulkan permintaan Privat Mbarga untuk membela Timnas Kamboja.

BACA JUGA:Jelang Lawan Persebaya, Trio Pemain Muda Bali United On Fire

BACA JUGA:Lawan Persebaya, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Minta Kehadiran Semeton Dewata

“Terima kasih Tuhan atas anugerah-Mu terima kasih Kamboja yang telah mewujudkannya. Semoga kita bisa membuat sesuatu yang baik bersama-sama,” tulis Privat di akun instagram pribadinya, 11 Oktober 2023.

Sudah dua musim Privat Mbarga membela Bali United, ia selalu menjadi pilihan utama Stefano Cugurra di lini depan. Ia biasanya diduetkan dengan Eber Bessa. 


Privat Mbarga menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Kamboja-Instagram @privatmbarga-

Teco - sapaan akrab Stefano Cugurra juga memberikan komentar positif tentang naturalisasi Privat.

“Privat sudah lama bermain di Liga Kamboja. Beberapa kali juga dia terpilih sebagai pemain terbaik di kompetisi di sana. Dia juga pernah top skor di Liga Kamboja,” ucap mantan juru taktik Persija Jakarta itu. 

Musim lalu, Privat berhasil mengemas 16 gol dan 7 assist. Ia pun selalu diandalkan oleh Bali United untuk membobol gawang lawan. 

“Saya pikir bagus buat Timnas Kamboja agar lebih kuat dengan masuknya Privat Mbarga sebagai pemain naturalisasi di sana,” imbuh Teco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: baliutd.com