Perbandingan iPhone 15 vs iPhone 14 dari Segi Kamera, Layar, dan Performa

Perbandingan iPhone 15 vs iPhone 14  dari Segi Kamera, Layar, dan Performa

Pada bulan September 2023, Apple resmi meluncurkan iPhone 15 sebagai penerus iPhone 14 yang populer dengan harga 16jt-an--

HARIAN DISWAY - Bagi Anda pecinta Apple, salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu adalah rilisnya smartphone baru. Kita selalu ingin tahu apa yang ditawarkan perangkat terbaru dibandingkan dengan pendahulunya. 

Pada bulan September 2023, Apple resmi meluncurkan iPhone 15 sebagai penerus iPhone 14 yang populer dengan harga mulai 16jt-an tergantung model, kapasitas penyimpanan, dan wilayah, dengan memiliki sebagian besar fitur yang sama.

Haruskah Anda mempertimbangkan untuk membeli atau tetap menggunakan ‌iPhone 14‌ untuk menghemat uang?

Harian Disway membantu menjawab pertanyaan tentang cara memutuskan mana dari kedua model ‌iPhone‌ terbaik untuk Anda, dan berfungsi sebagai cara untuk melihat dengan jelas perbedaan yang dihadirkan antara ‌iPhone 14 dengan iPhone 15 model ‌iPhone‌ standar Apple.

Mari bandingkan aspek dari kedua perangkat ini, termasuk desain, layar, kamera, performa, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Serba-serbi iPhone 15: Fitur, Spesifikasi, Harga, dan Link Pre-Order

Desain dan Tampilan

Pertama-tama, mari kita lihat desain dan tampilan dari kedua perangkat ini. Saat Anda pertama kali melihat iPhone 15, ada perubahan yang mencolok.

Bagian belakangnya memiliki tampilan matte yang sangat berbeda dari iPhone 14 yang lebih glossy. Ini membuat iPhone 15 sidik jari Anda tidak akan membekas pada bagian handphone.

Selain itu, logo dan kamera pada iPhone 15 tetap glossy, memberikan kesan yang sangat premium.

Perbedaan lain adalah iPhone 15 memiliki port USB-C yang baru, dan bonus besar adalah kabel USB-C to USB-C berkualitas tinggi yang disertakan oleh Apple.

Layar dan Kualitas Visual

Layar adalah komponen penting dalam pengalaman pengguna smartphone.

iPhone 15 memiliki layar yang sama dengan iPhone 14 Pro, yang mendukung hingga 1.000 nits kecerahan biasa, 1.600 nits untuk video HDR, dan bahkan 2.000 nits, nits adalah bagaimana layar ponsel terlihat dibawah sinar matahari langsung di luar ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: