Denmark Open 2023: All Indonesian Semifinal Fajar/Rian vs Bagas/Fikri, Siapa yang Lebih Unggul?

Denmark Open 2023: All Indonesian Semifinal Fajar/Rian vs Bagas/Fikri, Siapa yang Lebih Unggul?

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto akan bertemu Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri dalam semifinal Denmark Open 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY – Indonesia memastikan satu wakil ke laga pemungkas Denmark Open 2023. All Indonesian Semifinal terjadi antara Fajar Alfian/M. Rian Ardianto vs Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

“Kami senang bisa menembus babak semifinal tapi tidak boleh berpuas diri dulu. Harus tetap fokus dan konsisten di pertandingan berikutnya. Selain itu, bersyukur juga karena ganda putra sudah memastikan tempat di final,” kata Bagas usai pertandingan pada Sabtu dini hari di Jyske Bank Arena, Odense itu.

Pertemuan ini nanti akan menjadi yang ketujuh bagi mereka. Dari enam pertemuan sebelumnya, head-to-head Fajar/Rian lebih unggul. Pemain nomor dua dunia itu menang dalam lima laga beruntun.

Dari lima kemenangan tersebut, Fajar/Rian lebih mendominasi pertandingan. Empat diantaranya hanya terjadi dalam straight games.

Satu-satunya kemenangan Bagas/Fikri terjadi pada Indonesia Masters 2021. Kemenangan itu juga tidak mudah. Bagas/Fikri memberikan perlawanan dengan skor akhir 21-13, 18-21, 20-22.

“Rekor pertemuan kami memang kurang bagus melawan Fajar/Rian. Tetapi kami berharap besok (hari ini) penampilan kami bisa seperti sebelumnya. Pastinya kami mau menang,” kata pemain ranking 14 dunia itu.

Sebelumnya Bagas/Fikri mengalahkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan 22-20, 19-21, 21-15 di perempat final Denmark Open 2023. Bagas/Fikri juga membuat sensasi dengan menumbangkan unggulan keempat sekaligus juara dunia 2023, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae 21-17, 24-22 di babak 16 besar.

Capaian itu membuat Fajar/Rian lebih waspada. “Bagas/Fikri sedang dalam tren positif setelah berhasil menang dari juara dunia Kang/Seo. Pertandingan ini pasti tidak akan mudah bagi kami,” kata Fajar.

Sementara itu, Fajar/Rian melaju ke semifinal Denmark Open 2023 dengan mulus. Juara All England 2023 itu mengatasi Jin Yong/Na Sung-seung tanpa kendala dengan skor akhir 21-15, 21-14.

Fajar/Rian mengaku banyak belajar dari pertandingan wakil Korea Selatan itu di babak-babak sebelumnya. “Kami mengantisipasi permainan depan mereka lalu coba meredam serangan-serangan balik lawan. Itu menjadi senjata mereka di dua pertandingan terakhir,” imbuh Rian. 

Indonesia memang tinggal menyisakan ganda putra di Denmark Open 2023. Di sektor lain pemain Indonesia tumbang. Tentu ini akan menjadi evaluasi bagi PBSI. Setelah gagal merebut sebuah medali pun di Asian Games 2023, Indonesia juga puasa gelar di berbagai turnamen dunia. 

Belum lagi peringkat Olimpiade pemain-pemain Indonesia juga banyak yang belum aman. Tentu ini mengkhawatirkan karena Olimpiade tinggal tahun depan.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: