Penting, Ini 6 Step Body Care yang Enggak Boleh Anda Lewatkan

Penting, Ini 6 Step Body Care yang Enggak Boleh Anda Lewatkan

Ada banyak step dalam menjaga kesehatan kulit selain mandi dan menggunakan lotion. Step yang berbeda itu akan memberikan hasil yang berbeda pula. -iStock-

HARIAN DISWAY - Tubuh yang sehat terawat tentu menjadi impian semua orang. Kesehatan kulit tentu harus dimulai dengan menjaga kebersihan kulit terlebih dahulu.

Tapi sayang masih banyak orang-orang yang menganggap bahwa kebersihan dan perawatan kulit tubuh cukup hanya dengan mandi pakai sabun dan menggunakan lotion. 

Sebenarnya tidak ada yang salah. Tapi sebenarnya masih ada banyak step lain dalam menjaga kesehatan kulit selain mandi dan menggunkan lotion. Step yang berbeda tentu akan memberikan hasil yang berbeda pula.

Oleh karena itu, jika Anda menginginkan kulit yang lebih sehat dan lebih terawat, simak 6 step body care berikut!

1. Exfoliating

Tahap exfoliating biasanya dilakukan sebelum mandi. Gunanya ialah agar sel-sel kulit mati dapat terangkat sekaligus membuang daki-daki yang menempel pada tubuh.
Tahap exfoliating dapat dilakukan dengan menggunakan body scrub atau lulur. -iStock-

Tahap exfoliating dapat dilakukan dengan menggunakan body scrub atau lulur. Tak hanya mengangkat sel kulit mati dan meluruhkan daki, body scrub juga memiliki fungsi menarik lainnya.

Yaitu menyerap body lotion dengan lebih maksimal dibandingkan saat Anda tidak melakukan exfoliating. Sehingga Anda akan mendapatkan kehalusan dan kelembapan maksimal. 

Penggunaan body scrub harus dilakukan dalam keadaan tangan kering dan jangan lupa untuk fokus pada bagian-bagian tubuh yang cenderung bertekstur kasar. 

2. Mandi dengan Sabun

Setelah melakukan exfoliating, tentu akan ada kotoran-kotoran sisa exfoliating yang menempel pada tubuh. Nah, saat itulah kalian harus membersihkannya dengan mandi menggunakan sabun.
Hindari pemakaian sabun dengan bahan yang akan membuat kulit Anda kering. -iStock-

Bersihkan tubuh Anda secara menyeluruh di semua bagian tubuh, termasuk telapak kaki yang sering kali terlewatkan. Tapi jangan salah, cobalah untuk menggunakan sabun yang bersifat lembut dan menghidrasi kulit.

Hindari pemakaian sabun dengan bahan yang akan membuat kulit Anda kering. Tip lainnya, Anda bisa mandi menggunakan shower puff atau sikat mandi untuk menggantikan tahap exfoliating apabila tidak sempat melakukan exfoliating sebelum mandi.  

3. Pelembab Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber