Hari Ini Surabaya Panas Terik, tapi Masih Tertolong Angin

 Hari Ini Surabaya Panas Terik, tapi Masih Tertolong Angin

Tangkap layar laman BMKG-Istimewa-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Selasa, 24 Oktober 2023, warga Surabaya masih akan merasakan panas yang terik. Sepanjang hari, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), diprediksi suhu udara antara 25 hingga 35 derajat Celsius.

Memasuki hari Selasa, diprediksi sudah cukup panas. Antara 25 hingga 26 derajat Celsius.  Angin yang mengiringi awal hari itu akan bertiup dengan kecepatan 10 km per jam. 

Pagi hari, saat berangkat kerja, cuaca mulai tidak bersahabat. Suhu mencapai 29 derajat Celsius, tapi tidak ada angin yang berembus. 

Angin mulai terasa diperkirakan pukul 10.00 WIB. Tapi hembusan angin dari timur ini akan dibarengi dengan meningkatnya cuaca hingga mencapat 34 derajat Celsius. 

BACA JUGA:ASEAN Panji Festival, Kisah Panji Lestari di Asia Tenggara

BACA JUGA:Waduh..! Operasi Bocor, Razia Sabung Ayam Polresta Banyuwangi Gagal

Semakin siang, angin memang berhembus semakin kencang. Diprediksi kecepatan mencapat 40 km per jam dari arah tenggara. Tapi sama seperti sebelumnya, ini akan dibarengi dengan bertambahnya suhu udara. Diprediksi suhu mencapat 35 derajat Celsius pada pukul 13.00 WIB.

Menjelang sore, suhu tetap tinggi. Hanya turun dua derajat saja dibandingkan tengah hari. Suhu turun dua derajat tapi kecepatan angin turun lebih dari setengah. Suhu 33 derajat celcius dengan kecepatan angina 20 km per jam.

Hawa panas ini akan terus berlangsung hingga malam. Menjelang tengah malam, suhu diprediksi masih 28 atau 29 derajat Celsius. Angin dari timur dengan kecepatan 10 km per jam akan mengiringi Selasa malam hingga pergantian hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: