13 Kalimat Cantik yang Bisa Anda Pilih untuk Sambut Hari Sumpah Pemuda 2023

13 Kalimat Cantik yang Bisa Anda Pilih untuk Sambut Hari Sumpah Pemuda 2023

Bhineka Tunggal Ika dan Semangat Sumpah Pemuda ada di tangan Pemuda Indonesia-iStock-

HARIAN DISWAYSumpah Pemuda merupakan momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia yang diperingati setiap tahunnya pada 28 Oktober.

Mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini diharapkan jadi refleksi anak muda untuk terus memajukan negeri.

Hari Sumpah Pemuda menjadi momen bagi seluruh masyarakat Indonesia khusunya para pemuda untuk sejenak merenungi perjuangan panjang pahlwan Indonesia. 

Sumpah Pemuda tidak hanya menjadi catatan sejarah. Tetapi juga inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk terus berjuang demi cita-cita bersama.

Semangat ini bukan hanya penting dalam memperingati sejarah, tetapi juga sebagai pedoman dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda biasanya diwarnai dengan berbagai acara yang diselenggarakan di seluruh negeri. Dari upacara, pawai budaya hingga seminar sejarah dan lain-lain.

BACA JUGA: Kuota Penuh, 400 Orang Akan Ikut Upacara Hari Sumpah Pemuda bareng Eri Cahyadi di Taman Surya

Semangat Hari Sumpah Pemuda biasanya dilayangkan dengan berbagai kata-kata ucapan di akun media sosial untuk meningkatkan semangat juang dan berpartisipasi dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Berikut 13 kalimat yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik unggahan momen Hari Sumpah Pemuda.

1. “Selamat Hari Sumpah Pemuda. Jadilah pemuda yang melegenda untuk Indonesia yang terpadang di mata dunia.”

2. “Selamat Hari Sumpah Pemuda. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.”

3. “Perjuangan panjang pahlawan kita bukanlah sesutu yang bisa dibayar dengan materi. Karenanya mari pemuda Indonesia terus berkarya untuk Inodnesia yang lebih Jaya.”

4. “Seperti sumpah yang telah diuucapkan dalam ikrar sumpah pemuda mari kita bergandengan tangan untuk Indonesia yang lebih maju. Selamat Hari Sumpah Pemuda.”

5. “Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mari kita pererat semangat persaturan untuk Indonesai yang lebihcemerlang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber