Selain Paulo Victor, Ini 4 Striker Asing Persebaya yang Gagal Bersinar

Selain Paulo Victor, Ini 4 Striker Asing Persebaya yang Gagal Bersinar

Paulo Victor saat official training Persebaya di Stadion I Wayan Dipta-Instagram @officialpersebaya -

3. Jose Wilkson  


Jose Wilkson menjadi ujung tombak andalan Persebaya di Liga 1 musim 2021/2022-Instagram @officialpersebaya -

Pemain satu ini pasti melekat di ingatan Bonek. Ia datang bersama dengan Taisei Marukawa dan Bruno Moreira di musim 2021/2022. Di pertandingan awal liga, ia tampil moncer dengan mengemas 2 gol. 

Sehingga Bonek mulai mengelu-elukannya. Tapi makin kesini, penampilannya tak konsisten.

Ia pun didepak Persebaya di pertengahan musim. Wilkson hanya mengemas 6 gol dan 2 assist selama berseragam Persebaya Surabaya. 

Setelah keluar dari Persebaya, Wilkson hengkang ke klub asal Jawa Timur lainnya Persela Lamongan. Hasilnya sama saja. Persela malah terdegradasi ke Liga 2 di musim itu.

4. Amido Balde 


Amido Balde pernah membela Persebaya di musim 2018/2019-Instagram @amido99balde-

Balde direkrut Persebaya, saat Djajang Nurdjaman menangani tim. Striker dengan tinggi 193 cm itu, digadang-gadang bakal buas bersama Persebaya.

BACA JUGA: Liga 1 Pakai Format Playoff, Kans Juara Persebaya Masih Terbuka, Asal....

Pasalnya ia sempat membela Celtic dan FC Metz yang terkenal di benua biru. Sehingga Persebaya kepincut untuk mendatangkannya di musim 2018/2019. 

Saat pramusim, Balde bermain cantik. Ia bisa menjadi ujung tombak mematikan. Ia bisa membawah Persebaya ke partai puncak Piala Presiden 2018.

Berbanding terbalik di liga, performanya jauh berbeda. Ia hanya bisa mengemas 5 gol selama setengah musim membela Bajol Ijo. Ujungnya ia dipecat, dan Persebaya mendatangkan David Da Silva di pertengahan musim. (Fransisco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: