Enggak Enak Homesick saat di Tiongkok, Indahkus Rilis Single Takut Kesepian

Enggak Enak Homesick saat di Tiongkok, Indahkus Rilis Single Takut Kesepian

Dalam single-nya yang berjudul Takut Kesepian, Indahkus menyajikan video musik yang bernuansa sedih. Penikmat bisa melihat adegan ketika dia berjalan sendirian mengitari salah satu kota di Tiongkok. -Indahkus-

HARIAN DISWAY - Indahkus kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik Indonesia. Selepas sukses memasuki final ajang pencarian bakat di Tiongkok, dia langsung merilis single berjudul Takut Kesepian.

Lagu itu terinspirasi dari kegiatannya. Saat di Tiongkok, Indahkus merasa kesepian dan jauh dari rumah. Itu sering disebut homesick.

Untuk menguatkan visual lagunya, Indahkus melakukan pengambilan gambar sesuai latar peristiwanya. Ya, di Tiongkok.

Indahkus menyajikan video musik yang bernuansa sedih. Penikmat bisa melihat adegan ketika dia berjalan sendirian mengitari salah satu kota di Tiongkok.

BACA JUGA: Paul McCartney dan Ringo Starr Rilis Single Terakhir

Beberapa lokasi didatangi. Termasuk aquarium kota yang besar. Seakan memaknai bahwa untuk sementara waktu dia terperangkap seperti ikan-ikan itu.

Video yang dikerjakan rumah produksi round2film itu mencoba untuk memberikan kesan tentang kerinduan bercampur kesepian. Seperti dirasakan Indahkus selama di Tiongkok. 

"Saya merasa sepi. Rindu rumah, Rindu suasana di tanah air. Rasa itu yang melatarbelakangi terciptanya lagu Takut Kesepian," katanya.

Di Tiongkok, Indahkus menjadi satu-satunya kontestan asal Indonesia. Di sana dia merasa kurang nyaman. Selain karena rindu, hambatan bahasa juga menyulitkannya.

Video musik Takut Kesepian dapat dinikmati sejak Jumat, 20 Oktober 2023 lalu. Hingga kini lagu tersebut telah menuai ratusan liker dan viewer. 

Lagu dan video musik Takut Kesepian ini menjadi awal perjalanan baru Indahkus dalam bermusik setelah ia kembali dari Tiongkok. "Saya mengikuti ajang pencarian bakat e-Pop Unity," ujarnya. 

Dalam ajang tersebut, Indahkus berhasil membawa nama harum Indonesia. Dia melaju hingga babak final.

BACA JUGA: Setidaknya Berkarya Rilis Single Nusantara Jaya

Indahkus merupakan penyanyi yang mengawali kariernya di ajang Miss Indonesia 2014. Mewakili Provinsi Sulawesi Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: