Menlu Retno Marsudi dapat Penghargaan Replika Mimbar Al-Aqsha

Menlu Retno Marsudi dapat Penghargaan Replika Mimbar Al-Aqsha

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mendapatkan penghargaan replika mimbar Masjid Al-Aqsha karena aksinya yang lantang menyuarakan pembelaan terhadap palestina di forum-forum internasional-TVMU-

HARIAN DISWAY - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mendapatkan penghargaan replika mimbar Masjid Al-Aqsha di aksi solidaritas bela Palestina

Aksi tersebut digelar di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, menurut pihak penyelenggara, aksi tersebut menghadirkan total 1,4 juta orang dari berbagai elemen masyarakat. 

Menurut tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin, masyarakat yang hadir dalam aksi tersebut datang berbagai kalangan yang dikoordinir oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), majelis-majelis agama, ormas-ormas Islam, kaum buruh, maupun akademisi dari berbagai kampus di Indonesia

BACA JUGA:Puisi Retno Marsudi di Aksi Bela Palestina: Aku dan Indonesiaku, Terus Bersamamu Sampai Penjajah Enyah dari Rumahmu!

“Termasuk Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang ketua umumnya hadir saat ini,” kata Din yang menunjuk pada Ketua Umum DMI Jusuf Kalla yang hadir diantara tamu. 

Dalam kesempatan tersebut, tokoh-tokoh koordinator aksi juga memberikan penghargaaan berupa replika mimbar Masjidil Aqsha pada Retno Marsudi. 

Replika mimbar tersebut tampak terbuat dari kayu dengan ukuran kurang lebih 30 hingga 60 centimeter. 

Replika tersebut diberikan untuk mengapresiasi Retno yang lantang bersuara di berbagai forum dunia termasuk di sidang Majelis Umum PBB pada pertengahan Oktober lalu.

BACA JUGA:Massa Padati Monas di Aksi Bela Palestina, Dihadiri Ketua DPR, Menteri Agama, dan Menteri Luar Negeri Indonesia

“Yang membikin mimbar Masjidil Aqsha saat itu itu anak Indonesia,” kata tokoh aksi bela Palestina Bachtiar Nasir menjelaskan. “Sekarang dia membikin replika mimbar untuk diberikan pada yang mulia Menteri Luar Negeri Retno Marsudi,” katanya. 

Selain itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang hadir mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan sholat ghoib mendoakan para syahid di jalur Gaza yang menjadi korban agresi Israel. 

“Sekaligus mendoakan bangsa palestina segera mendapatkan keadilan, kedamaian dan kemerdekaannya,” kata Yaqut.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: