Pengamanan Piala Dunia U-17, Kabareskrim Minta Semua Instansi Berkolaborasi dan Tidak ada Egosentris

 Pengamanan Piala Dunia U-17, Kabareskrim Minta Semua Instansi Berkolaborasi dan Tidak ada Egosentris

Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada memberikan penjelasan terkait kesiapan pengamanan piala dunia U-17.-Muchamad Ma'ruf Zaky-


Gelar pasukan pengamanan gelaran piala dinia U-17 di Mapolda Jatim.-Muchamad Ma'ruf Zaky-

Untuk pengamanan, tentu saja personel yang disiagakan lebih banyak dari even-even taraf nasional. Senanyak 13.000 lebih. Ribuan personel itu disiapkan oleh 4 Polda masing-masing provinsi dan juga dari Mabes 469. Karena sifatnya kita operasi ini ada operasi terpusat tapi dilaksanakan di 4 Polda.

"Kita juga membangun posko di mabes polri nanti bisa memantau kegiatan-kegiatan yang ada di sini tapi juga bisa melaksanakan dan pengecekan terhadap peralatan termasuk peralatan peralatan pendukung terutama untuk kesehatan dan juga untuk pengamanan sepanjang jalur," Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada saat apel gelar pasukan di Mapolda Jatim, Kamis pagi, 9 November 2023.

Selanjutnya kata Wahyu, hari ini gelar pasukan secara serentak di 4 Polda. Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah dan Polda Jawa Timur, untuk melaksanakan pengecekan terakhir sebelumnya sudah dilakukan latihan pra operasi.

"Ini adalah salah satu event olahraga yang menurut saya sangat penting, karena jangan dilihat U-17 anak-anak aja iya, tapi Leonel Messi itu juga dulu ikut kejuaraan dunia juga di U-17. Ada beberapa pemain yang akhirnya menjadi kelas dunia yang luar biasa. Mudah-mudahan suatu hari dari kegiatan kejuaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia ini bisa melahirkan pemain-pemain yang kelas dunia," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: