Nyekar ke Makam Gus Dur, Netizen Ingatkan Ramalan Prabowo Jadi Presiden

Nyekar ke Makam Gus Dur, Netizen Ingatkan Ramalan Prabowo Jadi Presiden

Elektabilitas Prabowo Subianto paling meningkat di antara ketiga bacapres. Sementara itu, kenaikan elektabilitas yang dialami Prabowo ini justru merupakan kondisi yang berlawanan dengan elektabilitas Ganjar Pranowo yang turun drastis. -Sahirol Layeli/HARIAN DISWAY-

HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto terus melakukan safari politiknya. Sebagai langkah awal memulai kontestasi di Pilpres 2024. Pekan lalu, Prabowo nyekar ke makam KH Abdurahman Wahid alias Gus Dur.

Aktivitas nyekar ke makan Gus Dur di Jombang itu sempat diunggah Prabowo di akun media sosialnya. Prabowo mengunggah momen itu dengan menyertakan tiga foto.

Prabowo mengaku bahagia bisa kembali datang ke Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang. Dalam setiap kunjungan ia mengaku selalu berupaya mampir ke makam Gus Dur.

"Saya selalu menyempatkan ziarah dan berdoa di makam K.H. Hasyim Asy'ari pendiri organisasi Islam Nahdlatul Ulama, K.H. Wahid Hasyim, K.H. Sholahudin Wahid dan K.H Abdurrahman Wahid (Gus Dur)," katanya.

Ia menyebut ketika sosok itu merupakan kiai-kiai besar yang pernah dimiliki bangsa kita dan yang dicintai umatnya.

Setelah ziarah makam, saya juga berkesempatan bertemu dengan kiai-kiai besar yang ada di Jawa Timur.

Bicara tentang Gus Dur dan Prabowo ada momen spesial yang terus diingat publik. Tentang ramalan Gus Dur yang mengatakan Prabowo bakal menjadi presiden di masa tuanya.

Prabowo Diramal Gus Dur Jadi Presiden

Penceramah muda, Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, menyampaikan mantan ketua Umum PBNU sekaligus Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid alias Gus Dur pernah meramalkan Prabowo Subianto bisa menjadi menteri di usia tuanya.

"Saya ingat apa yang disampaikan Gus Dur, Pak Prabowo akan menjadi presiden di usia tua," ujarnnya.

Mungkin tahun ini adalah jawaban untuk Pak Prabowo Subianto, kata Gus Miftah ketika menghadiri acara ulang tahun Rosario de Marshall.

Gus Miftah juga menyampaikan bahwa Gus Dur pernah menyebut Prabowo adalah orang yang sangat ikhlas.

BACA JUGA:Ambil Nomor Urut: Prabowo Berpantun untuk Cak Imin, Sapa Megawati Sebagai Presiden RI

"Gus Dur pernah mengatakan, di Indonesaia itu orang yang paling ikhlas tidak ada yang melebihi keikhlasan seorang Prabowo Subianto," kata pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: