Usai Banjir Pujian, JIS Banjir Beneran, Dirut Jakpro Beri Penjelasan

Usai Banjir Pujian, JIS Banjir Beneran, Dirut Jakpro Beri Penjelasan

Suporter nyeker setelah area JIS tergenang air akibat hujan deras-infopriok/Instagram-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kelar masalah rumput, kini Stadion Internasional Jakarta (JIS) menjadi sorotan lagi karena banjir. Sisi luar stadion yang terletak di Jakarta Utara itu, digenangi air usai laga Inggris kontra Iran, 14 November 2023. 

Hal itu menyebabkan penonton sulit meninggalkan area stadion selepas pertandingan. Ketika laga berlangsung, hujan deras memang mengguyur Jakarta.

Padahal sebelumnya JIS sempat menjadi problematik, karena kualitas rumput yang dikomentari oleh netizen. 

Akhirnya FIFA mengeluarkan rilis press resmi, terkait keempat stadion yang digunakan untuk venue Piala Dunia U-17.

Organisasi sepak bola dunia itu, sudah menimbang dan menguji bahwa semua stadion sudah layak pakai untuk ajang akbar sekelas FIFA. 

Keempat stadion itu adalah Gelora Bung Tomo (Surabaya), Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung). Jadi masalah kualitas rumput sudah beres. 

BACA JUGA:Arkhan Kaka Tampil Ciamik di Piala Dunia U-17, Klub Luar Negeri Sampai Antri

BACA JUGA:Tip dari Fakhri Husaini agar Skuad Asuhan Bima Sakti Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Bahkan dari tim-tim yang bertanding, memuji stadion baru di ibukota itu. JIS pun banjir pujian karena kualitasnya setara dengan stadion-stadion di Benua Biru tanpa area atletik, alias lapangan lari. 


Suasana Jakarta International Stadium dari tribun penonton-X/@fajar_postman-

Namun kini muncul masalah baru, yakni banjir. Memang tak berada di  dalam stadion. Tapi genangan banjir itu, berada di area luar stadion.

Sehingga banyak penonton yang menunggu banjir surut. Bahkan ada penonton yang rela menerobos banjir dengan melepas alas kaki mereka. 

Banjir di JIS menjadi ironi di tengah euforia penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. JIS sendiri sempat banjir pujian karena desainnya yang modern nan megah. 

Masalahnya tak hanya banjir, di dalam stadion juga mengalami kebocoran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: viva.co.id