Tekad dan Harapan Ji Da Bin, Bawa Garuda Muda Lolos 16 Besar Pildun U-17

Tekad dan Harapan Ji Da Bin, Bawa Garuda Muda Lolos 16 Besar Pildun U-17

Ji Da Bin saat berduel dengan pemain Panama di matchday kedua Piala Dunia U-17, 13 November 2023-Instagram @timnas.indonesia-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gelandang serang Timnas Indonesia U-17 Ji Da Bin termotivasi untuk membawa Garuda Muda lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Da Bin merupakan salah satu pilar Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Buktinya Ia selalu ditunjuk oleh coach Bima Sakti untuk bermain starter

Da Bin dkk, berhasil meraih 2 poin. Artinya mereka sudah mengantongi 2 kali hasil imbang. Pertama melawan Ekuador dan kedua kontra Panama. Skornya pun selalu sama yakni 1-1. 

Pemain keturunan Korea Selatan itu pun, bertekad untuk membawa Merah-putih lolos dari fase grup. 

BACA JUGA:Arkhan Kaka Tampil Ciamik di Piala Dunia U-17, Klub Luar Negeri Sampai Antri

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Masih Punya Peluang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia, Tapi...

"Kami target lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya. Saya dalam kondisi fit. Teman-teman juga siap melawan Maroko," kata Da Bin setelah sesi latihan di Lapangan A GBT, 14 November 2023


Ji Da Bin saat bermain bersama dengan legenda Real Madrid Roberto Carlos, Juni 2023-Instagram @jidabin.10-

Namun target Da Bin itu tak mudah. Sebab mereka harus menghadapi Maroko di laga terakhir grup A, 16 November besok. Peringkat Maroko di klasemen masih berada di atas Indonesia. 

Tim perwakilan Benua Afrika itu, berada di peringkat dunia dengan koleksi 3 poin. Jika Indonesia ingin memastikan diri untuk lolos, mereka harus bisa mengalahkan Maroko. 

BACA JUGA:Bintang Timnas U-17 Welber Jardim Keluhkan Cuaca Panas Surabaya, Sampai 'Mau Mati'

BACA JUGA:Jadwal Pekan Terakhir Piala Dunia U-17: Penentuan Garuda Muda vs Maroko

Sebab jika Indonesia meraih hasil seri ataupun kalah, peluang untuk lolos akan semakin tipis. Maroko juga baru menelan kekalhan atas Ekuador 2-0.

Jadi Indonesia pasti bisa memberikan perlawanan di laga esok. Da Bin pun menatap serius laga kontra Maroko. Ia tak ingin membuat kesalahan yang bisa merugikan tim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: