Prabowo: Terus Terang, Ridwan Kamil Hampir Jadi Wapres Saya

Prabowo: Terus Terang, Ridwan Kamil Hampir Jadi Wapres Saya

Prabowo Subianto tertawa saat ditanya mengenai penegakan hukum di era Presiden Jokowi mendapat rapor merah di Lebak, Minggu,19 November 2023.--

BANDUNG, HARIAN DISWAY – Siapa yang akan menjadi cawapres Prabowo Subianto memang sempat menjadi perbincangan. Saat itu sejumlah nama tokoh nasional disebut akan mendampingi ketua umum Partai Gerindra ini. Salah satunya adalah mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Ridwal Kamil memang sempat disebut akan menduduki calon orang nomor 2 di republik ini. Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto pun mengakui hal tersebut. Itu dikatakan dalam acara Rakerda APDESI, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis, 23 November 2023.

Awalnya, Prabowo menyapa Ridwan Kamil yang turut hadir dalam acara APDESI tersebut. Prabowo mengatakan, dirinya memiliki intuisi yang kuat bahwa Ridwan Kamil tidak hanya akan menjadi tokoh di Jawa Barat, melainkan juga menembus ke tingkat nasional. 

BACA JUGA:KIP Prabowo Probolinggo Wujudkan Penguatan Pendidikan

BACA JUGA: Stiker Prabowo-Gibran Muncul di Gerobak Pedagang

“Hadir Gubernur Jawa Barat 2018-2023 Kang Ridwan Kamil. Sebetulnya, Kang Ridwan Kamil ini bukan saja tokoh Jawa Barat, tokoh nasional pasti akan muncul di tingkat nasional,” tutur Prabowo 

Sehingga, dia merasa Ridwan Kamil betul-betul akan muncul di sejarah bangsa Indonesia. “Feeling saya sering tepat, jadi saya punya feeling ini Ridwan Kamil akan muncul dalam sejarah bangsa Indonesia," imbuh Prabowo. Prabowo lantas buka-bukaan bahwa ia hampir saja memilih Ridwan Kamil sebagai cawapres.  

"Kemarin sesungguhnya, terus terang, kemarin (Ridwan Kamil) hampir jadi wakil presiden saya. Tapi, emas di mana saja tetap emas," ujar Prabowo.  (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: