Argentina Gugur! Jerman Melaju ke Final Usai Menang Dramatis

Argentina Gugur! Jerman Melaju ke Final Usai Menang Dramatis

Pemain Jerman U-17 berselebrasi setelah mengalahkan Argentina di babak adu penalti semifinal Piala Dunia U-17, 28 November 2023-Instagram @fifaworldcup-

SOLO, HARIAN DISWAY - Langkah Timnas Argentina harus terhenti di babak semifinal Piala Dunia U-17 setelah kalah dari Jerman. Tim Tango Junior tersingkir setelah gagal menang di babak adu penalti dengan skor 4-2, 28 November 2023. 

Sebelum menasuki drama adu penalti, kedua kesebelasan bermain imbang 3-3 hingga masa tambahan waktu 2 kali 15 menit.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan itu, berlangsung sengit hingga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. 

Der Panzer muda unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 9 menit, melalui Paris Brunner.

Hal itu membuat Argentina menaikkan instensitas serangan, agar segera menyamakan kedudukan. Berbagai peluang pun lahir dari kaki Claudio Echeverri cs. 

Namun gol yang ditunggu Tim Tango baru lahir di menit ke 36. Ujung tombak Argentina Agustin Fabian Ruberto bisa meneruskan umpan Dylan Tomás Gorosito menjadi gol. Keudukan menjadi sama kuat 1-1. 

BACA JUGA:Asprov PSSI Jatim Dapat Pelajaran dari Piala Dunia U-17: Sepak Bola untuk Semua Kalangan

BACA JUGA:Ngeri! Kiper Muda Prancis Belum Kebobolan di Piala Dunia U-17 2023

Menjelang babak kedua usai, Argentina bisa mencetak gol lagi. Ruberto bisa mencetak gol keduanya.

Kali ini Valentino Andrés Acuna menjadi aktor gol kedua Ruberto. Argentina berbalik unggul 2-1.


Selebrasi gol Ruberto saat membobol gawang Jerman di semifinal Piala Dunia U-17, 28 November 2023-Instagram @fifaworldcup--

Echeverri cs unggul satu gol di paruh pertama. Di paro kedua, skuad asuhan Christian Wück giliran menekan Argentina. Mereka berani keluar menyerang agar kedudukan kembali imbang. 

Tak sia-sia, Paris Bruner kembali mencetak gol di menit ke-58. Game on. Tensi pertandingan kembali meningkat. Baik Argentina dan Jerman, tak ingin langkah mereka berhenti di babak semifinal. 

Tim Tango pun melakukan pergantian pemain. Valentino Acuna dan Ian Subiabre ditarik keluar, digantikan oleh Franco Mastantuono dan Thiago Laplace. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: