Sumbang Palestina, Prabowo Rogoh Rp 5 Miliar dari Kantong Pribadi

Sumbang Palestina, Prabowo Rogoh Rp 5 Miliar dari Kantong Pribadi

Penyerahan bantuan untuk rakyat Palestina dari Prabowo Subianto.--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Penderitaan rakyat Palestina belum selesai. Hal ini pun menjadi perhatian bagi Prabowo Subianto. Capres nomor urut 2 itu memberikan bantuan uang senilai Rp 5 miliar melalui yayasan iCare.

Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan P Roeslani yang mewakili Prabowo menyerahkan bantuan tersebut. Bantuan pun diterima langsung oleh Direktur iCare Ahed Al Atta di Media Center Prabowo-Gibran Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan.

“Sesuai dengan komitmen Bapak Prabowo Subianto untuk memberikan atensi yang sangat besar kepada Palestina, terutama korban-korban anak dan Ibu di sana,” kata Rosan, Selasa, 28 November 2023. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu para korban untuk bertahan hidup menghadapi agresi Israel yang sedang berlangsung.

Tak hanya itu, sebagai menteri pertahanan, Prabowo Subianto juga mengirim bantuan Rumah Sakit (RS) Terapung untuk membantu pengobatan rakyat Palestina. Ini juga sebagai bentuk dukungan yang konkret untuk membantu perjuangan rakyat Palestina.

“Ini akan berkelanjutan, pemberian yang sifatnya meneruskan bantuan-bantuan baik yang sifatnya kemanusiaan dan lain-lain. Ini akan terus berjalan dan ini merupakan komitmen yang sangat kuat dari paslon Prabowo-Gibran,” tandas eks wakil menteri BUMN itu.

Pemberian bantuan Rp 5 miliar yang sudah direalisasikan ini akan dilanjutkan melalui bantuan langsung maupun tak langsung. Baik melalui non-government organization (NGO) maupun Pemerintah Palestina langsung. 

Sementara itu, Ahed menegaskan kondisi Palestina saat ini masih genting. Meskipun sedang gencatan senjata. Tekanan-tekanan masih terjadi. 

Bahkan kemungkinan peperangan bakal terjadi kembali. “Sementara bantuan-bantuan yang masuk dibatasi oleh Israel, kebutuhan yang masuk juga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Gaza di sana," kata Ahed.

Ia pun berterima kasih kepada Bangsa Indonesia atas bantuan yang selama ini diberikan kepada rakyat Palestina. "Akhirnya yang dilakukan membuka banyak kerja sama dan kolaborasi untuk membantu rakyat Palestina ketika menghadapi agresi kebrutalan Israel,” tuturnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: