Momen Luhut Didatangi Prabowo-Mahfud saat Hadiri Pelantikan KSAD Maruli Simanjuntak

Momen Luhut Didatangi Prabowo-Mahfud saat Hadiri Pelantikan KSAD Maruli Simanjuntak

Momen Luhut didatangi Prabowo-Mahfud ketika di istana. Mereka bertiga terlihat berbincang-bincang cukup lama sebelum acara pelantikan dimulai.--

HARIAN DISWAY – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hadir pertama kalinya di istana negara Jakarta, setelah beberapa bulan terakhir menjalani perawatan rumah sakit di Singapura.

Kepulangan Luhut ke Indonesia secara khusus untuk menghadiri menantunya, Jenderal Maruli Simanjuntak yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di istana negara Jakarta, pada Rabu, 29 November 2023.

Kehadiran Luhut di istana itu menyita banyak perhatian para menteri. Ia tampak berbincang-bincang dengan dua menteri lainnya yang sekarang pun menjadi kontestan dari pemilihan presiden 2024 yaitu menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan Mahfud MD dan menteri pertahanan Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Prabowo Akan Cuti Tanggal 1 dan 4 Desember untuk Kampanye

Luhut terlebih dahulu berbincang-bincang dengan Prabowo Subianto ketika tiba di istana negara. Selanjutnya, Mahfud MD menghampiri Luhut untuk bersalaman.

Luhut, Mahfud, dan Prabowo terlihat berbincang-bincang sebentar. Tak lama kemudian, MC mengumumkan bahwa acara pelantikan akan dimulai dan Presiden Joko Widodo akan memasuki istana negara dalam beberapa menit.

Sedangkan Mahfud lebih dulu kembali ke formasi para menteri berdiri, lalu disusul dengan Prabowo, dan Luhut pun menyusul. Awalnya Luhut berdiri di samping kanan Prabowo. Sedangkan, Mahfud berdiri di samping kiri Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo dan Mahfud Kantongi Izin Jokowi Untuk Cuti Kampanye

Tetapi, tiba-tiba Luhut berpindah dan berdiri di antara Prabowo dan Mahfud. Kemudian Luhut dan Mahfud kembali berbincang-bincang sebelum pelantikan dimulai.

Selain itu, ini baru pertama kalinya Luhut kembali ke Indonesia setelah beberapa bulan terakhir di Singapura. Tetapi, Luhut akan kembali ke Singapura karena harus melanjutkan perawatan pada Kamis, 30 November 2023.

Luhut akan terlebih dahulu berkumpul dengan keluarganya pada Rabu malam ini. “Ya, mungkin kita acara di rumah malam, besok kembali ke Singapura,” kata Maruli Simanjuntak ketika di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 29 November 2023.

Menurutnya, Luhut memang pulang ke Indonesia khususnya menghadiri pelantikan KSAD. Maruli baru menginformasikan kepada Luhut soal dirinya ditunjuk sebagai KSAD pada Selasa, 28 November 2023.

“Jadi, saya mendapat informasi kemarin sore, saya WA beliau dan sudah ditunjuk persiapan hari ini. Ya beliau antusias untuk mau hadir,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: