Efek Politik Riang Gembira, Prabowo Dapat Lebih Banyak Dukungan Dari Anak Muda

Efek Politik Riang Gembira, Prabowo Dapat Lebih Banyak Dukungan Dari Anak Muda

Prabowo sempat menaruh kecewa kepada Gus Dur, yang gagal kembali jadi Jenderal Pangkostrad.--

HARIAN DISWAY – Dukungan yang didapatkan oleh calon presiden (capres) Prabowo Subianto dinilai semakin tinggi. Hal ini dikarenakan banyaknya anak muda yang memilih untuk berada di pihak Prabowo.

Pengamat menilai, seluruh dukungan yang didapat oleh capres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu dikarenakan efek dari politik riang gembira yang ditampilkan oleh pihaknya.

Pengamat Politik sekaligus Direktur Riset Populi Center, Usep S Achyar mengatakan jika langkah yang diambil Prabowo untuk membawa kesan politik riang gembira di masa ini membuat dukungan para generasi muda berpaling padanya.

Dengan konsep politik riang gembira yang tidak serta-merta saling menyerang yang dibawakan oleh Prabowo dalam setiap kesempatannya muncul di hadapan publik, membuat pemilih muda yang notabene merupakan jumlah pemilih terbesar dalam Pemilu 2024 mendatang merasa senang dengan gaya politiknya.

Hal itulah yang membuat anak-anak muda cenderung memberikan dukungan mereka pada capres nomor urut 2 tersebut.

“Ya saya kira itu cukup efektif ya untuk menarik perhatian dari anak muda,” kata Usep dalam keterangannya, Rabu 29 November 2023.

BACA JUGA: Makan Siang Bareng Para Selebritis, Raffi Ungkap Sisi Lain Prabowo yang Gemoy

Menurut Usep, gaya politik riang gembira yang dibawakan Prabowo saat ini selaras dengan perubahan kesan Prabowo saat tampil di hadapan publik.

Di era Pemilu sebelumnya, Prabowo dikenal sebagai sosok kaku yang tegas. Namun di era Pemilu ini, Prabowo lebih dikenal karena kesannya yang ceria dan santai.

Bahkan, anak-anak muda tak segan memberi Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu dengan julukan “gemoy” yang merupakan kata populer yang berarti "menggemaskan".

“Ada perubahan signifikan ya dari dari pendekatan dan strategi yang apa ke masyarakat ya,” ucap Usep.

Perubahan kesan yang dibawakan oleh Prabowo ini memberikan dampak yang bagus untuk Prabowo sendiri.

Dengan berpalingnya anak-anak muda pada dirinya karena ‘branding’ tersebut, elektabilitasnya dalam berbagai survey melonjak naik.

Berdasarkan survey Polling Institute periode 15-17 November menunjukkan Prabowo bersama pasangannya Cawapres Gibran Rakabuming Raka adalah pasangan yang paling dipilih anak muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: