Cristiano Ronaldo Digugat USD 1 Miliar Gara-Gara Iklan Bursa Kripto Binance

Cristiano Ronaldo Digugat USD 1 Miliar Gara-Gara Iklan Bursa Kripto Binance

Cristiano Ronaldo menghadapi gugatan kasus Binance.-cristiano/Instagram-

"Ketika selebritas mendukung peluang investasi, termasuk sekuritas kripto, investor harus berhati-hati untuk meneliti apakah investasi itu cocok untuk mereka, dan mereka harus tahu mengapa selebritas membuat dukungan tersebut," katanya.

Para penggugat mengklaim bahwa Ronaldo seharusnya telah mengungkapkan berapa banyak dia dibayar, tetapi tidak melakukannya.

Nigel Green, bos perusahaan konsultan DeVere Group, mengatakan bahwa masalah di tengah kasus ini lebih luas daripada hanya satu pemain sepakbola.

Berikut pernyataan Nigel:

Penting untuk menyadari bahwa menyalahkan Ronaldo sendirian menyederhanakan isu kompleks ini.

Sebaliknya, perhatian juga harus diarahkan kepada regulator global yang lambat dalam menetapkan pedoman yang jelas untuk lanskap keuangan yang berkembang ini.

Ronaldo dan Binance tampaknya memiliki rencana untuk bekerja sama lagi di masa depan, dengan unggahan media sosial terbaru dari pemain sepakbola itu mengatakan bahwa mereka "sedang memasak sesuatu".

Gugatan class action diajukan seminggu setelah Departemen Kehakiman AS memerintahkan perusahaan membayar USD 4,3 miliar sebagai denda dan penyitaan.

Perusahaan dituduh membantu pengguna menghindari sanksi di seluruh dunia dan memudahkan penjahat dan teroris untuk memindahkan uang. C

EO perusahaan, Changpeng Zhao, mengundurkan diri dari perusahaan setelah mengakui pelanggaran pencucian uang.

Major League Baseball, Formula 1, dan Mercedes-Benz juga menghadapi gugatan class action yang diajukan pada hari yang sama terkait promosi bursa kripto yang gagal, FTX. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport