Mikel Arteta Berharap Aaron Ramsdale Bertahan di Arsenal

Mikel Arteta Berharap Aaron Ramsdale Bertahan di Arsenal

Kiper Arsenal Aaron Ramsdale usai diserang fans Spurs, Januari 2023.-BBC-

HARIAN DISWAY - Manajer Arsenal Mikel Artetaberharap kiper Timnas Inggris, Aaron Ramsdale, tetap bersama Meriam London. Ia diisukan akan segera hengkan setelah kalah saing dengan David Raya.

Raya bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman dari Brentford pada musim panas dan berhasil menggeser Ramsdale dari posisi nomor satu.

Ramsdale, yang berusia 25 tahun dan telah memenangkan empat caps penuh untuk Inggris, hanya tampil dalam tiga pertandingan bersama klub sejak awal September.

Kabarnya sang pemain dibidik Newcastle. "Saya ingin Aaron bersama kami," ujar Arteta.

"Saya sangat senang memiliki dua penjaga gawang yang sangat bagus, dan Aaron tetap bersama kami. Kami ingin menjadi lebih baik, jadi kami ingin menambahkan ke apa yang sudah kami miliki. Itulah niat yang kami miliki," lanjut Arteta.

Ramsdale menjadi starter dalam 38 pertandingan Premier League pada musim 2022-23 saat Arsenal bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar.

Ia menjadi pilihan utama di awal musim 2023-24, tampil dalam empat pertandingan liga pertama, tetapi Raya lebih dipilih untuk pertandingan melawan Everton pada 17 September dan mempertahankan tempatnya sejak itu.

BACA JUGA:Drawing Piala FA: Big Match Arsenal vs Liverpool di Laga Perdana

BACA JUGA:Rekor Arsenal Jebol, Tersisa Tottenham yang Belum Terkalahkan di Liga Inggris

Sejak saat itu, Ramsdale hanya bermain dalam dua pertandingan Piala Carabao dan satu penampilan di Premier League melawan Brentford.

Saat itu Raya tidak memenuhi syarat untuk bermain melawan klub asalnya.

Newcastle Howe pernah merekrut Ramsdale untuk Bournemouth pada 2017. Mereka ingin sang pemain kembali.

Mereka membutuhkan kiper baru karena kiper Magpies, Nick Pope, mengalami cedera bahu saat mengalahkan MU 1-0, Sabtu lalu.

Namun Arteta siap memagari pemainnya. "Saya tidak akan melakukan itu pada setiap pemain. Tidak ada satu pun pemain," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: