Anak Muda Bantu Sosialisasi Program Kesehatan Prabowo-Gibran Lewat Fanta Health

Anak Muda Bantu Sosialisasi Program Kesehatan Prabowo-Gibran Lewat Fanta Health

Komandan Tim Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan.-TKN Prabowo-Gibran-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka melalui program kampanye Fanta Health mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat umum di TKN Fanta Headquarter, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu,  6 Desember 2023.

Komandan Tim Fanta, Arief Rosyid Hasan, menjelaskan bahwa kegiatanitu merupakan salah satu wujud sosialisasi dari Program Hasil Terbaik Cepat yang tertuang dalam visi dan misi Prabowo-Gibran.

"Ini adalah aktivasi dari salah satu dari delapan program hasil terbaik cepat di visi misi Prabowo-Gibran. Yaitu poin kedua tentang menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, menurunkan kasus TBC 50 persen dalam lima tahun, dan membangun RS lengkap berkualitas di kabupaten," ujar Arief.

Melalui kegiatan ini, Arief Rosyid berharap masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari pemeriksaan kesehatan gratis yang akan diselenggarakan jika Prabowo-Gibran terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden.


TKN Fanta Prabowo-Gibran menggelar tes kesehatan gratis-Intan Afrida Rafni-

Fanta Health merupakan bentuk sosialisasi TKN Prabowo-Gibran yang melibatkan anak-anak muda dari berbagai latar belakang, terutama tenaga kesehatan.

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran: Makan Siang dan Susu Gratis Solusi Kongkret

BACA JUGA:Pejuang Wadas Dukung Prabowo-Gibran: Pemimpin Kerja Nyata, Tak Basa Basi

"Dalam Fanta HQ ini, kami bangun ekosistem anak-anak muda dari berbagai latar belakang," katanya.

Hari ini kegiatan yang kami adakan disebut Gemas, atau Generasi Muda Indonesia Sehat, dengan melibatkan anak-anak muda dari berbagai profesi di bidang kesehatan," tambahnya.

Arief menjelaskan bahwa Fanta Health merupakan dukungan dari kelompok muda dengan latar belakang kesehatan, seperti perawat dan dokter.

Program ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran anak muda terhadap pentingnya kesehatan dalam pembangunan manusia.

"Dalam visi dan misi Prabowo-Gibran sudah dijelaskan bahwa kesehatan adalah salah satu bagian penting dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Melihat data bahwa jumlah tenaga kesehatan dan tempat tidur rumah sakit per populasi masih di bawah standar WHO, Prabowo-Gibran memperhatikan hal ini, dan anak muda harus sadar akan hal ini," ungkapnya.

Arief menutup wawancara dengan memastikan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis tidak hanya akan diadakan di Jakarta, melainkan juga akan diselenggarakan oleh pendukung Prabowo-Gibran di berbagai daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: