Gibran Segera Terapkan Cara Menekan Angka Stunting di Daerah Kumuh

Gibran Segera Terapkan Cara Menekan Angka Stunting di Daerah Kumuh

Gibran segera terapkan cara menekan angka stunting di daerah kumuh. Selain itu, Gibran sebutkan kalau harus rutin dalam melakukan screening pada anak dan ibu hamil.--

HARIAN DISWAY – Gibran Rakabuming Raka segera menerapkan salah satu cara mencegah stunting selain memberi makan dan susu gratis kepada seluruh anak di Indonesia.

Pencegahan tersebut yakni dengan cara melakukan intervensi dengan sanitasi dan pembenahan lingkungan untuk wilayah yang tergolong kumuh.

BACA JUGA:Gibran Janji Bangun Rumah Sakit Di Tiap Kabupaten

BACA JUGA:Serunya Pertemuan Prabowo, Nikita Mirzani, hingga Lesti Kejora di Kantor Kemenhan RI

Hal tersebut dijelaskan oleh Gibran pada siaran youtube bertajuk “Info A1: Kali ini Gibran Bicara Panjang, Siap Debat?” yang diunggah pada Rabu, 6 Desember 2023.

“Yang paling penting, bukan anak dan ibunya saja. Namun, misal daerah kumuh ini otomatis kalau ada daerah kumuh, pasti stuntingnya tinggi, perlu bedah rumah, sanitasi drainase yang baik, semua masalah terselesaikan,” jelas Gibran.

BACA JUGA:Budayawan dan Tokoh Intelektual Orasi Marathon Tolak Politik Dinasti

BACA JUGA:9 Pesan Perempuan Muda Nahdliyin Untuk Prabowo-Gibran

Gibran juga menjelaskan terkait salah satu program yang digaungkan oleh pasangan Prabowo-Gibran yaitu pemberian makan siang dan susu gratis kepada anak-anak di sekolah, juga susu gratis untuk ibu hamil.

Ia mengatakan kalau perlunya melakukan screening anak saat masa remaja, kesehatan para ibu juga perlu dimonitor hingga anaknya lahir.

“Pencegahan stunting dimulai dari remaja, jadi memang permasalahan stunting itu A-Z dan harus ada kerja sama lintas dinas. Kalau di Solo, di Dinas PUPR masalah pemukiman kumuh juga. Ya pokoknya lintas Dinas lingkungan, dan di beberapa RT-RW ada inisiasi kampung bebas rokok,” kata Gibran.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: