Apriyani Rahayu Belum Fit Jelang BWF WTF 2023, Target Lolos Fase Grup

Apriyani Rahayu Belum Fit Jelang BWF WTF 2023, Target Lolos Fase Grup

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terhenti di fase grup BWF World Tour Finals 2022-PBSI-

HARIAN DISWAY - Ajang turnamen akhir tahun, BWF World Tour Finals (WTF) 2023 tinggal beberapa hari lagi. Namun, kondisi Apriyani Rahayu masih meragukan. Dia belum fit 100 persen.

Apriyani Rahayu mengalami serangkaian cedera sepanjang tahun ini. Gara-gara itu, Apri dan pasangannya, Siti Fadia Silva Ramadhanti, harus mundur dari turnamen yang diikuti sebanyak lima kali.

Mereka kali terakhir mundur dari babak 16 Besar China Masters bulan lalu. Tetapi PBSI tetap mengirimkan ganda putri terbaik Indonesia itu ke WTF 2023.

BACA JUGA: Setahun 5 Kali Mundur dari Pertandingan, Dilema Apriyani Rahayu Demi Lolos Olimpiade Paris 2024

Apri menjelaskan bahwa kondisi dia menjelang ajang turnamen baik-baik saja. Memang belum pulih 100 persen. Sakit di bagian betis kanannya sudah berkurang dan tidak ada rasa ngilu.


APRIYANI Rahayu belum fit jelang BWF WTF 2023, target lolos fase grup. Foto: Apri/Fadia ketika mundur di babak 16 Besar China Masters bulan lalu.-Deri Destan-PP PBSI

Menurut saran dari dokter pun, Apri tetap boleh mengikuti turnamen. Tetapi tidak semua turnamen menjadi prioritas. Mengingat tujuan utama Apri/Fadia adalah Olimpiade Paris 2024.

"Apakah World Tour Finals ini masuk dalam prioritas? Ya kita lihat kondisinya nanti seperti apa di sana," ungkap Apriyani.

BACA JUGA: China Masters 2023: Apri/Fadia Mundur Lagi, Ini Kali Kelima Dalam Setahun

BACA JUGA: Cedera Apriyani Rahayu Kambuh Lagi di Final Hylo Open 2023

"Yang pasti kami berangkat. Terus target kami lolos dulu saja dari babak grup," ungkap Apri.

Melihat kondisi Apri yang belum fit, PBSI tidak memberikan target khusus. Seperti yang diketahui, PBSI menargetkan dua final dari enam wakil yang dikirim ke BWF World Tour Finals 2023.

Apri/Fadia lolos BWF World Tour Finals 2023 dengan status unggulan ketujuh. Status mereka naik dua tingkat dari peringkat sebenarnya di urutan kesembilan. Karena satu negara maksimal mengirimkan dua wakil. Jepang dan Tiongkok menempatkan tiga wakil di posisi delapan besar.


APRIYANI Rahayu belum fit jelang BWF WTF 2023, target lolos fase grup. Foto: Apri/Fadia bertanding di semifinal French Open, 21 November 2023.-Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi