Zulhas: Gibran Siap Debat, Jangan Meremehkan!

Zulhas: Gibran Siap Debat, Jangan Meremehkan!

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan--

HARIAN DISWAY – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan TKN Prabowo-Gibran, Zulkifli Hasan menegaskan jika Gibran Rakabuming Raka siap mengikuti debat perdana yang diadakan oleh KPU.

Zulhas, sapaan akrabnya, meminta publik untuk tidak meremehkan kemampuan Gibran dalam berdebat.

Menurut Zulhas, Prabowo-Gibran sudah mempersiapkan diri dalam tampil di debat. Pasangan Prabowo dan Gibran sudah menyiapkan banyak tema. Mulai dari pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

"Pak Prabowo sudah sangat terlatih dan berpengalaman," jelas Zulhas.

Pernyataan itu disampaikan Zulhas usai menghadiri acara konsolidasi dan sinergi PAN di NTB. Konsolidasi yang digelar Minggu, 10 Desember 2023 itu bertujuan untuk memenangkan pileg dan pilpres 2024.

Nah di kesempatan itulah, Zulhas juga mengingatkan seluruh pihak agar tak meremehkan kemampuan Gibran yang juga Wali Kota Solo itu.

Ia menyebutkan kalau Gibran itu merupakan anak muda yang hebat.

"Saya ingatkan satu kali lagi, jangan under estimate (meremehkan) terhadap Gibran. Gibran itu anak muda yang luar biasa hebat," tegasnya.

Sebagai informasi, debat perdana capres-cawapres, menurut jadwal yang telah dirilis KPU, akan diselenggarakan Selasa 12 Desember 2023.

KPU juga telah merilis nama panelis debat pertama capres cawapres Pemilu 2024. Terdapat 11 orang yang telah menyatakan bersedia menjadi panelis debat.

Berikut daftar 11 nama panelis debat pertama capres-cawapres:

1. Pakar Ilmu Politik UGM, Mada Sukmajati

2. Pakar Ilmu Politik Undana, Rudi Rohi

3. Ahli Hukum Tata Negara Undip, Lita Tyesta ALW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: