Debat Capres Pertama: Prabowo Siap Ikut, Gibran Siap Mendampingi

Debat Capres Pertama: Prabowo Siap Ikut, Gibran Siap Mendampingi

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berpidato di hadapan Relawan Pedagang Indonesia Maju (Rapim)-TKN Prabowo Gibran-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyatakan siap hadir di debat capres edisi pertama.

Hal itu disampaikan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Mereka menyampaikan jika Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) siap menghadiri debat perdana yang dilangsungkan Selasa, 12 Desember 2023.

"Pak Prabowo siap mengikuti debat pertama. Sesuai yang diinformasikan KPU, maka cawapres Mas Gibran juga siap mendampingi Pak Prabowo," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro, dalam keterangannya, Senin 11 Desember 2023.

Debat perdana yang berlangsung esok hari direncanakan mengambil tempat di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Debat akan mengangkat tema Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemberantasan Korupsi, Pemerintahan dan Peningkatan Pelayanan Publik, Penguatan Demokrasi, serta Penanganan Disinformasi dan Kerukunan Warga.

Juri mengungkapkan, Prabowo sudah sangat siap dan memahami tema debat. Sehingga tak perlu ada persiapan khusus yang dilakukan Prabowo.

"Pak Prabowo sudah memahami permasalahan hukum jauh sebelum ada debat. Semua tema bagi Pak Prabowo harus dikaitkan dengan tujuan bernegara dan kepentingan bangsa. Jadi tidak ada persiapan khusus, karena membaca dan mendengar masukan sudah jadi kebiasaan sehari-harinya," ungkap Juri.

BACA JUGA:Jelang Debat KPU, TKN Prabowo-Gibran Kumpulkan Aktivis 98 

Juri mengharapkan masyarakat dapat menangkap seluruh visi-misi yang disampaikan oleh paslon capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

Ia juga meminta masyarakat dan semua pihak memperhatikan bagaimana kebijakan-kebijakan yang dibawakan oleh keduanya diimplementasikan.

Selain itu, Juri juga mengharapkan suasana debat yang rukun tanpa ada keinginan untuk saling menjatuhkan satu sama lain.

"Persiapan dilakukan dengan prinsip mengedepankan penyampaian gagasan yang baik kepada publik, kepada pemilih, dan kepada masyarakat. Termasuk bagaimana pasangan Prabowo-Gibran mengimplementasikan kebijakannya," ujar Juri.

BACA JUGA:TKN Prabowo - Gibran Punya Program Bersih-bersih Rumah Ibadah Hingga Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Di kesempatan itu pula, Juri juga membantah soal tuduhan yang mengatakan jika tema debat perdana merupakan tema yang menguntungkan bagi Prabowo-Gibran.

Ia mengungkapkan, tema debat yang diambil merupakan hasil dari keputusan dan kesepakatan semua tim pemenangan peserta Pilpres 2024. Pengambilan Keputusan tersebut juga merupakan aturan debat yang telah dijabarkan oleh pihak KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: