Bek Persis Solo Jaimerson Dapat Kartu Merah, Kok Bisa Main Lawan Persebaya?

Bek Persis Solo Jaimerson Dapat Kartu Merah, Kok Bisa Main Lawan Persebaya?

Jaimerson Xavier bisa dimainkan saat laga tunda pekan ke-18 Persebaya vs Persis Solo, 13 Desember 2023-Instagram @persisofficial-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Angin segar berhembus di skuad Persis Solo, jelang laga tunda melawan Persebaya Surabaya, 13 Desember 2023. Bek tangguh mereka, Jaimerson Xavier, bisa dimainkan di laga tersebut meski baru saja mendapat kartu merah. Kok bisa?

Awalnya, Jaimerson dikabarkan tak bisa dimainkan karena mendapat kartu merah di laga kontra Arema FC, 9 Desember 2023. 

Namun,  laga sore nanti adalah laga tunda. bek asal Brasil itu bisa diturunkan oleh Laskar Sambernyawa - julukan Persis Solo. Hukuman larangan bermain ikut ditunda.

"Soal kartu merah, Jaimerson masih bisa bermain saat melawan Persebaya," jelas coach Tithan Wulung soal kartu merah Jaimerson di laga kontra Arema FC.  

Mantan bek Persija dan Madura United itu, adalah pilar penting di kubu Persis Solo. Penampilan lugasnya di benteng pertahanan, nyaris tak tergantikan. 

BACA JUGA:Persebaya vs Persis: Misi Lari dari Zona Degradasi

BACA JUGA:Jelang Lawan Persebaya, Leonardo Medina Pasrah Bila Dipecat Persis Solo

Ia biasanya ditandemkan dengan bek asal Filipina, Diego Bardanca. Keduanya saling bahu membahu, mengamankan area kotak penalti Laskar Sambernyawa.


Persis Solo hanya menang sekali dalam 5 pertemuan terakhir kontra Persebaya -Instagram @persisofficial-

Di laga sore nanti, Jaimerson akan menjadi tembok kokoh yang harus dilewati oleh barisan penyerang Persebaya. Ia akan memutus gelombang serangan yang dilancarkan oleh Bruno Moreira  cs. 

Musim ini memang bukan musim terbaik Jaimerson. Ia gagal membawa Persis Solo bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2023/2024. Hingga pekan ke-22, Laskar Sambernyawa masih tercecer di papan bawah klasemen. 

Di atas kertas, Persebaya masih diunggulkan di laga malam nanti. Sebab di pertemuan pertama, Bruno Moreira cs bisa membungkam Persis Solo dengan skor 3-2 di Stadion Manahan. 

BACA JUGA:Head to head Persebaya vs Persis Solo, Bajol Ijo Dominan

BACA JUGA:Jelang Lawan Persebaya, Persis Solo Malah Istirahatkan Pelatih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: