Persebaya vs Persis: Ajang Adu Taktik Dua Caretaker

Persebaya vs Persis: Ajang Adu Taktik Dua Caretaker

Caretaker Persebaya Uston Nawawi saat sesi press conference pada Selasa, 12 Desember 2023-Persebaya.id-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Uston Nawawi dan Tithan Wulung Suryata. Dua caretaker dari Persebaya dan Persis Solo akan saling beradu taktik demi meraih tiga poin di Stadion Gelora Bung Tomo, SURABAYA.

Laga Persebaya vs Persis akan tersaji pada Rabu, 13 Desember 2023 pukul 18:00 WIB. Dua klub yang kini sedang terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1 ini akan dipimpin oleh seorang pelatih sementara atau caretaker.

Coach Uston Nawawi bersama Persebaya telah mencatatkan sebanyak delapan pertandingan. Dari delapan laga itu Uston mampu mencatatkan empat kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kekalahan.

Satu-satunya kekalahan Persebaya saat dilatih Uston yakni ketika menjalani laga away melawan Barito Putera pada Kamis, 9 November 2023 lalu.

Tangan dingin salah satu legenda Persebaya ini diharapkan mampu mendongkrak performa sekaligus posisi klasemen Green Force.


Caretaker Persis Solo saat sesi press conference pada Selasa, 12 Desember 2023-PT Liga Indonesia Baru (LIB)-

BACA JUGA:Persebaya vs Persis: Misi Lari dari Zona Degradasi

Sementara itu, kondisi serupa juga dialami Persis Solo. Kalah di dua pertandingan beruntun membuat Leonardo Medina posisinya akan digantikan sementara oleh Tithan Wulung Suryata.

Pelatih kelahiran Sragen tersebut akan memimpin tim setidaknya hingga dua pertandingan. Sebelum diangkat menjadi caretaker, sosok Tithan Wulung menjabat sebagai asisten pelatih sejak 2021.

Tithan yang merupakan anak pelatih legendaris Yudi Suryata telah mencatatkan sebanyak 35 pertandingan sebagai asisten pelatih Persis Solo. Mulai dari era Jacksen Tiago, Rasiman, Eko Purjianto, dan Leonardo Medina.

Pertandingan tunda pekan ke-18 nanti akan menjadi ajang adu taktik dua caretaker tersebut. Terlebih Persebaya dan Persis sedang mengusung misi menjauhi zona merah degradasi serta ambisi meraih tiga poin.

Caretaker Persebaya, Uston Nawawi tak memandang sebelah mata kondisi Persis yang tampil tanpa Leonardo Medina. Dirinya juga tak khawatir ada mantan pemain Persebaya Sho Yamamoto pada skuad Persis Solo.

“Kami tidak terpengaruh dengan kondisi Persis seperti apa, yang penting kan semua sepak bola dibuktikan di lapangan. Memang situasinya tidak baik-baik saja tapi itu bukan suatu keuntungan buat kami. Terpenting kami bisa bermain dengan satu kekuatan tim, untuk kekuatan individual sama saja dengan tim lainnya,” jelas Uston Nawawi saat sesi Pre-Match Press Conference pada Selasa, 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Head to head Persebaya vs Persis Solo, Bajol Ijo Dominan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: