Simpel Banget! Ini 10 Tips Perawatan Rambut Berwarna yang Bisa Dilakukan di Rumah

Simpel Banget! Ini 10 Tips Perawatan Rambut Berwarna yang Bisa Dilakukan di Rumah

SIMPEL banget! Ini 10 tips perawatan rambut berwarna yang bisa dilakukan di rumah. Foto: Katy Perry dikenal suka berganti-ganti cat rambut.-AFP-

HARIAN DISWAY - Anda suka mengecat rambut? Rambut yang diwarnai bisa memang memberikan tampilan yang menarik dan segar. Apalagi kalau diberi aksen highlight atau bayalage. Cakep!

Namun, jika tidak dirawat, rambut yang dicat akan lebih mudah rusak dan kusam. Akibat penggunaan bahan kimia yang berlebihan. Artikel ini akan membahas 10 cara merawat rambut yang diwarnai dengan tepat dan benar.

Dan semuanya bisa dilakukan di rumah. Tidak perlu menghabiskan waktu berlama-lama di salon. Bahkan, tidak menggunakan bahan-bahan khusus. Semua bisa ditemukan di dalam rumah.

Berikut adalah 10 cara merawat rambut yang diwarnai dengan tepat dan benar yang bisa dilakukan di rumah:

1. Gunakan produk perawatan khusus rambut berwarna


SIMPEL banget! Ini 10 tips perawatan rambut berwarna yang bisa dilakukan di rumah.-The Independent-

Pilihlah produk perawatan rambut yang dirancang khusus untuk rambut yang diwarnai. Sampo dan kondisioner khusus ini membantu melindungi warna rambut dan mencegah warna pudar. Bisa juga ditambahkan hair mask dan hair oil dalam rutinitas perawatan rambut Anda.

2. Bilas rambut dengan air dingin

Setelah keramas, bilas rambut dengan air dingin. Air panas dapat menyebabkan warna rambut cepat pudar, sedangkan air dingin membantu menjaga kelembapan dan warna rambut.

3. Jangan sering dicuci

Cucilah rambut hanya saat diperlukan. Pencucian terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami rambut yang diperlukan untuk menjaga kelembapan. Dua atau tiga hari sekali sudah cukup untuk menjaga rambut bersih dan halus.

4. Gunakan sampo kering


SIMPEL banget! Ini 10 tips perawatan rambut berwarna yang bisa dilakukan di rumah.-The Independent-

Jika Anda tidak mencuci rambut setiap hari, tapi tak ingin rambut lepek, gunakan sampo kering untuk menyerap kelebihan minyak dan memberikan tampilan rambut yang segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber