Anies dan Ganjar Ngebut, Prabowo Belum Cuti Lagi

Anies dan Ganjar Ngebut, Prabowo Belum Cuti Lagi

--

Hari ke-17 kampanye calon presiden dan calon wakil presiden berlangsung Kamis, 14 Desember 2023. Anies Baswedan masih menyisir Pulau Sumatera. Prabowo Subianto melanjutkan tugasnya sebagai menteri pertahanan. Sedangkan Ganjar Pranowo memilih wilayah Jabodetabek sebagai lokasi kampanye.

Anies Sambang Pasar dan Sapa Pendukungnya di Jambi

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan punya sejumlah agenda kampanye di Jambi. Pagi hari, eks gubernur DKI Jakarta itu menyapa para pedagang di Pasar Angso Duo. Mendengar keluhan mereka yang terjerat rentenir lantaran kesulitan mengakses pinjaman modal.

Anies lantas berjanji membantu mereka untuk membentuk koperasi. Yakni agar segera terbantu mendapat pinjaman modal usaha dalam jumlah besar. Sehingga terlepas dari jeratan rentenir.


Anies Baswedan bercengkerama dengan para pedagang di Pasar Angso Duo, Jambi, Kamis, 14 Desember 2023--

"Saya minta para pedagang di Jambi dan di daerah lainnya, karena permasalahan ini tidak hanya hampir di seluruh Indonesia,” jelasnya. Dengan membentuk koperasi, pemerintah bisa mengucurkan dana cukup besar untuk para pedagang.

Selain itu, harga bahan pangan pokok yang tinggi juga masih dikeluhkan. Terutama jelang tahun baru. Solusinya, kata Anies, harus meningkatkan jumlah produksi supaya pasokan lancar dan harga juga bisa stabil.

Bila menjadi presiden kelak, Anies akan membentuk tim khusus untuk menurunkan dan menstabilkan harga bahan pangan. Setelah blusukan ke pasar, Anies bertolak menuju agenda Tanyo Bang Anies bersama BEM se-Jambi di Abadi Convention Center, Kota Jambi. 

Seperti dalam acara Desak Anies, ia juga dicecar pertanyaan seputar persoalan pendidikan, konflik agraria, teknologi, keamanan data, hingga kebijakan pembangunan yang akan diambil begitu terpilih jadi presiden.

“Republik ini didirikan dengan tujuan tegas menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebelumnya kolonial, tak ada pikiran keadilan, tapi eksploitasi,” terangnya. Tujuan keadilan tak hanya menggulung kolonialisme, tapi juga menggelar keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Setelah itu, di ruangan yang sama, forum berganti dengan dihadiri pendukungnya dari partai Koalisi Perubahan. Anies pun membakar semangat mereka. Ia berpesan agar mereka tetap sabar bila ada fitnah yang menyasar. “Kalau ada memfitnah capres dan cawapres nomor urut 1 jangan marah, kalau bisa diminta buktinya,” terangnya. 

Prabowo dan Gibran Belum Cuti Kampanye Lagi

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto belum mengambil cuti untuk kampanye, kemarin. Prabowo menjalankan tugas sebagai menteri pertahanan seperti sedia kala. Agendanya, meresmikan turnamen sepak bola Nusantara Open U-17 di gelanggang Akademi Sepakbola Garudayaksa miliknya di, Bekasi, Jawa Barat. Setelah itu, Prabowo kembali bertugas ke Jakarta.

Cawapres pendampingnya, Gibran Rakabuming Raka, bersilaturahmi dengan 125 orang Bu Nyai. Yakni istri dari pengurus pondok pesantren dan Majelis Taklim dari 13 kabupaten di Hotel Aston Solo, kemarin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: